Karang Taruna Desa Kerta Jaya Peduli Lingkungan “Gandeng Masyarakat Bersihkan Saluran Air”

56

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Karang Taruna Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Hari ini giat bakti sosial, Minggu (17/2/2019). Kegiatan tersebut membersihkan saluran air atau Drainase di wilayah kampung Teko dan sekitarnya, dengan menggandeng semua lapisan masyarakat.

Bahkan kepala Desa Kertajaya beserta perangkatnya ikut berbaur dalam goloran membersihkan saluran air. Di sepanjang jalan Desa Kertajaya.

Kepala Desa Kertajaya, Acep Saepudin, Kepada Fokus Berita Nasional. Com, Minggu (17/2/2019) di musih penghujan ini, kita persiapkan segala kebutuhan masyarakat dan kita antisipasi segala hal bentuk kesiagaan, bahkan disaat rapat Minggon, kita sampaikan agar semua masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan (tidak membuang sampah sembarangan). Tiga Pilar, TNI, Polri dan Pemerintah Desa Kertajaya, siap siaga didalam menjaga dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kita juga sudah sampaikan kepada ibuk PKK, agar sigap dan siaga dari segala hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, dan terus meningkatkan Pusat Pelayanan Kesehatan Terpadu (POSYANDU), karena pada umumnya balita biasanya sangat rentan diserang penyakit dimusim sperti seperti ini.

Dikatakan Budiyanto yang biasa dipanggil bang Sting, wakil Ketua Karang Taruna Desa Kertajaya, Kegiatan ini bagian dari agenda kerja Karang Taruna Desa Kertajaya, selain membersihkan Drainase atau saluran air, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat, betapa pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan di sekitar kita.

Dengan membiasakan tidak membuang sampah sembarangan, tidak menumpuk barang barang bekas, demi menjaga dan meminimalisir tumbuh kembang jentik jentik nyamuk yang dapat mengakibatkan terkena serangan penyakit Demam Berdarah.

Masih dikatakannya, untuk kedepan kita akan membuat beberapa titik tempat pembuangan sampah, agar masyarakat Desa Kertajaya, terbiasa dan membiasakan diri dalam membuang sampah pada tempatnya, akan kita usulkan untuk pembuatan tempat atau tong sampah, dan akan kita ciptakan adanya Bank Sampah. (Juher)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini