Kasat Lantas Polres Melawi : Mari Kita Bergandengan Tangan Dalam Mewujudkan Kamseltibcarlantas “Operasi Patuh Kapuas 2019”

53

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Kepolisian Resort Melawi melalui Satlantas melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat “Patuh Kapuas 2019”, dimulai tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Dalam Operasi ini diberlakukan tidak hanya untuk masyarakat sipil saja. “Operasi Patuh Kapuas 2019” ini untuk seluruhnya termasuk TNI dan Polri jadi sama semua perlakuannya.

Digelar selama 14 hari ke depan, Sasaran Operasi Lalu Lintas ini yaitu pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengguna rotator atau sirine bukan peruntukannya, menggunakan hp saat berkendara, sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang gunakan narkoba atau mabuk dan pengendara yang berkendara melebihi batas kecepatan.

Dalam rangka menciptakan sinergitas antara TNI dan Polri, Dipimpin Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P beserta Anggotanya melaksanakan Apel Pagi Sinergitas dalam rangka “Operasi Patuh Kapuas 2019” di Kompi Senapan A 642 Kapuas, Jumat (30/8/2019) pagi.

Kegiatan Apel Sinergitas Operasi Patuh Kapuas 2019 ini, Dihadiri juga oleh Dan Sub Den POM Kapten Cpm M. Sini Suka Ginting beserta Anggotanya dan Danki Kompi Senapan A 642 Kapuas Lettu Inf Bintang Insyah Putra S. T. Han beserta Anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan “Pentingnya membangun sinergitas semua Aparat pemerintah termasuk TNI – Polri, Demi kelancaran dan suksesnya “Operasi Patuh Kapuas 2019” dalam rangka menciptakan kamseltibcarlantas dan terwujudnya Zero Accident di Kabupaten Melawi, mohon dukungan dan kerjasamanya dari rekan-rekan TNI. Kiranya dapat juga membantu mensosialisasikan kepada masyarakat dan keluarganya tetang pentingnya budaya tertib berlalu lintas untuk keselamatan dalam berlalu lintas,” pesannya.

Lanjutnya, “Sinergitas sangat diperlukan dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas dan kondusifitas kamtibmas, mari kita bergandengan tangan dan bersinergi dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Melawi ini, Anggota Lalu Lintas Polres Melawi selalu membuka diri dengan stake holder agar secara dinamis terbentuk sinergitas,” tutur Aang.

Hadir dalam kegiat Apel Sinergitas Ops Patuh Kapuas 2019, Danki Kompi Senapan A 642 Kapuas Lettu Inf Bintang Insyah Putra S. T. Han menyampaikan akan mendukung sepenuhnya terselenggaranya “Operasi Patuh Kapuas 2019” dan Operasi lainnya yang dilaksanakan oleh Polres Melawi.

“Kami mendukung penuh kegiatan “Operasi Patuh Kapuas 2019”, Demi terciptanya kamseltibcarlantas dan nihil kecelakaan, Untuk masalah kamtibmas kami selalu bergandengan tangan dengan Polres Melawi dalam menjaga kondusifitas di Kabupaten Melawi,” pungkasnya.

Reporter: Didik Purnomo,SH