Kasat Lantas Polres Melawi, Sosialisasikan “Operasi Patuh Kapuas 2019”, di Kompi Senapan A 642 Kapuas

57

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P beserta Anggotanya melaksanakan sosialisasi penyuluhan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) pada saat bergulirnya “Operasi Patuh Kapuas 2019” bertempat di Kompi Senapan A 642 Kapuas, (30/8/2019) pagi.

Kegiatan sosialisasi penyuluhan kamseltibcarlantas ini, Dihadiri juga oleh Dan Sub Den POM Kapten Cpm M. Sini Suka Ginting beserta Anggotanya dan Danki Kompi Senapan A 642 Kapuas Lettu Inf Bintang Insyah Putra S. T. Han beserta Anggotanya. Penyuluhan ini bertujuan untuk mempererat sinergitas Polri dan TNI bersama-sama mewujudkan masyarakat dan personil TNI – Polri yang sadar, tertib dan disipilin berlalu lintas, sehingga dapat terciptanya kamseltibcarlantas dan terwujudnya zero accident di Kabupaten Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan “Tujuan utama dilaksanakan “Operasi Patuh Kapuas 2019” yaitu untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan Lalu Lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada Publik,” ujarnya.

“Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagai upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif dan disiplin dalam berlalu lintas. Diantaranya bersenergi dengan berbagai instansi dalam menciptakan kamseltibcar lantas di Melawi saat ini,” ungkapnya.

“Dengan Sinergitas dan kolaborasi ini, Kami yakin akan menciptakan iklim tertib berlalu lintas kedepannya. Masyarakat juga menyadari dan akan semakin patuh lagi terhadap lalu lintas saat kita memberikan pendidikan berlalu lintas yang baik kepada mereka, dengan memberikan contoh serta teladan berlalu lintas yang baik. Hal-hal kecil yang positif kita lakukan dalam berlalu lintas pasti akan memberikan edukasi lalu lintas kepada masyarakat,” jelas Aang.

“Ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas semua instansi yang ada menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalahnya,” tuturnya.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik perlu sinergitas dengan seluruh instansi terkait di Kabupaten Melawi ini,” papar Aang.

Sementara itu, Danki Kompi Senapan A 642 Kapuas Lettu Inf Bintang Insyah Putra S. T. Han berharap kedepannya agar tetap terjalin sinergitas TNI-Polri yang lebih mantap melalui kegiatan bersama memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Melawi.

Reporter: Didik Purnomo,SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini