Kasi Pidum Kejari Cianjur Diduga Menyalah Gunakan BB Kendaraan Roda Empat

CIANJUR, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Dugaan terhadap Kasi Pidum (Pidana Umum) Kejaksaan Negeri Cianjur, yang telah menyalah gunakan Barang Bukti (BB) berupa kendaraan roda empat. Seharusnya, kendaraan tersebut dikembalikan kepada Negara. “Tetapi malah dikuasai dan dimiliki oleh dirinya. Senin (03/04/2019)

Saat media Fokus Berita Nasional konfirmasi Ketua DPC Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi Kab Cianjur Pudin Ariwibowo, bahwa benar adanya, penyalahgunaan Barang Bukti kendaraan roda empat yang digunakan oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Cianjur, Barang Bukti tersebut berupa kunci roda untuk mengganti plat nomor.

“Bahwa tindakan tersebut menurutnya sangat ceroboh dan menyalahi aturan. Karena barang bukti berupa kunci roda atau alat bukti kendaraan roda empat yang di rubah plat nomornya, dan digunakan sebagai kendaraan pribadi dari plat F. menjadi, plat D itu sudah jelas melanggar Etika dan Hukum didalam tubuh Kejaksaan. Karena, Barang Bukti itu harusnya diserahkan kepada Negara, saya pribadi akan membawa alat bukti yang disalahgunkan oleh oknum Kasi Pidum ke Kejati Jawa Barat (red),” Ucap Pudin saat ditemui dikantornya

“Masih dikatakan Pudin, saya sudah melakukan koordinasi baik dengan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Cianjur, perihal Barang Bukti, merekapun mengatakan “tindakan Kasi Pidum dengan cara seperti itu salah, dan sangat melanggar aturan hukum,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *