Kasrul Selang Di Lantik Sebagai Sekda Maluku, Gantikan Hamin Bin Tahir Yang Menjelang Masa Pensiun

54

Ket : Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail saat melantik Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Maluku, Kasrul Selang, sebagai Penjabat Sekda Maluku di kantor Gubernur Maluku, Senin pagi (2/9/2019).

MALUKU, FOKUS BERITA NASIONAL | Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail saat melantik Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Maluku, Kasrul Selang, sebagai Penjabat Sekda Maluku di kantor Gubernur Maluku, Senin pagi (2/9/2019).

Kasrul menggantikan posisi Hamin Bin Tahir sebagai Sekda Maluku yang memasuki masa pensiun pada 1 September 2019.

Pelantikan Kasrul didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Maluku Nomor 168 Tahun 2019 tertanggal 30 Agustus 2019 tentang pengangkatan Penjabat Sekda Provinsi Maluku.

Penjabat Sekda Maluku yang diduduki Kasrul akan berlangsung selama tiga bula, sesuai SK yang menyebutkan paling lambat tiga bulan, terhitung tiga bulan sejak tanggal pelantikan.

Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail mengatakan tugas Penjabat Sekda Maluku adalah membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan tugas perangkat daerah dan pelayanan administrasi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Untuk itu, kata Gubernur, pelaksanaan tugas penjabat Sekda Maluku akan melakukan koordinasi organisasi secara menyeluruh, melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel serta memastikan pengelolaan keuangan daerah yang harus berpihak kepada masyarakat.

Gubernur juga berharap agar Penjabat Sekda Maluku dapat segera membangun jaringan kerja yang solid, efektif dan sinergis, dengan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan.

Dan untuk seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dapat maksimal dalam menjalankan tugas dan tidak main-main dan harus bergerak cepat.

“Penjabat Sekda harus dapat membangun sinergitas dengan berbagai pihak, dalam rangka mewujudkan visi Pemprov Maluku yakni Maluku yang Terkelola Secara Jujur, Bersih dan Melayani, Terjamin Dalam Kesejahteraan dan Berdaulat atas gugus Kepulauan,” ungkap gubernur.

Kasrul Selang yang juga mantan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Maluku ini, sebelumnya telah diusulkan untuk mengisi jabatan sebagai Pejabat Sekda Maluku.

Usulan yang dilakukan Biro Pemrintahan Setda Maluku ke Mendagri akhirnya disetujui beberapa waktu lalu.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Gubernur Barnabas Orno beserta isteri, Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae bersama para Anggota DPRD, Forkopimda Maluku dan seluruh pimpinan OPD.

Reporter: Sofyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini