Kayu Menjadi Kebutuhan Bagi Masyarakat Melawi, Sebagai Bahan Utama Untuk Bangunan

53

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Adanya pemberitaan terkait tudingan terhadap oknum TNI dan Polri membekingi kayu ilegal di Melawi, aktifis LSM Nusantara Coruptiont Watch (NCW) Melawi, Suwardi yang akrab di sapa Jandam, angkat suara dan sangat menyayangkan pemberitaan tersebut. Karena tudingan tersebut tidaklah benar,”tegasnya.

“tentang kayu Ilegal di Melawi, seharusnya kita harus mengkaitkan dengan kebutuhan masyarakat melawi karena Kayu merupakan kebutuhan yg sangat diperlukan untuk membuat rumah. Pemerintah daerah pun dalam membangun juga menggunakan kayu.

Dan apabila kita mau jujur pelaku pengguna kayu juga dari sumber yang ilegal tanpa terkecuali selagi menggunakan bahan kayu,’bahan-bahan kayu masih sangat dibutuhkan masyarakat Melawi, “ujarnya

Suwardi Jandam juga memberikan statements keras tentang peredaran kayu ilegal untuk kebutuhan lokal. Untuk itu ia berharap, agar rekan-rekan LSM, atau pun organisasi harus lebih profesional berorganisasi,”mari kita dorong pemerintah untuk membuat kebijakan kayu lokal demi untuk memenuhi kebutuhan lokal,”harapnya.

Selaku masyarakat Melawi, harusnya berterimakasih dengan pihak aparat TNI dan Polri yang mana masih ada pengertian peredaran kayu lokal untuk kebutuhan masyarakat Melawi. Yang terpenting jangan dibawa keluar daerah Melawi,”ujarnya

Selain itu, Jandam sapaan akrabnya, meminta kepada TNI dan Polri atas kesalah pahaman rekan LP-KPK,dan atas pemberitaannya di media online beberapa waktu yg lalu, pemahaman tentang peredaran kayu olahan untuk kebutuhan lokal.

Dan kebutuhan masyarakat serta pemerintah daerah kabupaten Melawi guna membangun.”Kayu Ilegal itu untuk bangunan,dan sangat dibutuhkan masyarakat “pungkasnya.

Reporter: Didik Purnomo, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini