09/27/2022
Post Visitors:35

FBN – KARAWANG || Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pedes Kabupaten karawang mengadakan rapat pleno terbuka
rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran (DPHP). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kecamatan pedes. Rabu (02/09/20)

Dalam kegiatan rapat yang di adakan, Ali selaku ketua divisi teknis PPK kecamatan pedes mengatakan ini kegiatan PPK terkait tahapan pleno DPHP. Karena tahapan cokelit sudah selesai, yang dilaksanakan oleh PPDP maka hasil dari cokelit itu harus di plenokan. awalnya sudah di plenokan di desa kemudian hari ini alhamdulillah sudah selesai pleno di tingkat kecamatan. Ujarnya.

Sementara itu, Abdul Rohman selaku Divisi SDM pendidikan pemilih dan partisipasi masyarkat juga ikut memberikan keterangan kepada media bahwa ini dengan kegiatan tahapan rapat pleno terbuka dari hasil yang dilakukan PPDP kemarin. Tahapan ini sudah di tetapkan menjadi DPS, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan, nanti kita plenokan kembali di tingkat kabupaten.

Harapannya karena saya dari divisi partisipasi masyarakat, itu harapannya partisipasi masyarakat meningkat sehingga masyarakat mempunyai kesadaran terhadap adanya pemilihan bupati dan wakil bupati ini sehingga mereka bisa memilih dibilik suara lima menit untuk lima tahun karawang lebih baik.

Dirinya juga menambahkan bahwa nanti masyarakat akan disuguhkan pemimpin pemimpin yang akan mereka pilih di TPS, pendaftaran tersebut nanti akan dimulai pada tanggal empat sampai tanggal enam dan pada bulan september ini akan diumumkan calon tetap yang akan disuguhkan kepada masyarakat karawang untuk memilih nanti di TPS. jadi sampaikan juga pada masyarakat bahwa pada tanggal sembilan desember nanti kabupaten karawang akan mengadakan hajat besar yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati untuk lima tahun kedepan. Terangnya kepada media.

Selaras dengan apa yang dikatakan oleh Nuri Miharja selaku Divisi Pemuktahiran Data Pemilih. Alhamdulillah untuk di kecamatan pedes sudah bekerja semaksimal mungkin. Sampai penyisiran pemuktahiran data itu dilakukan oleh PPDP kita sebagai ujung tombak dari KPU, bahwa PPDP itu petugas pemuktahiran data pemilih, terus direkap hasil PPDP itu oleh PPS.

Dan saat ini PPS melaporkan hasil rekap di desanya kepada kami di tingkat kecamatan, dan hari ini terlahirlah DPHP di tingkat kecamatan pedes yang nanti akan ditetapkan di KPU di pleno tingkat KPU untuk ditetapkan sebagai daftar pemilih sementara kecamatan pedes. Ucap Nuri Miharja selaku Divisi Pemuktahiran Data Pemilih.

Dalam kesempatan tersebut, Sanusi selaku ketua PPK Pedes juga mengatakan kepada media bahwa alhamdulillah dalam rapat DPHP ini, semuanya dihadiri oleh rekan rekan kita semuanya baik dari PPS, kemudian juga dari Panwas, PKD, dihadiri juga oleh Muspika kecamatan diantaranya Camat Pedes, kemudian Polsek Pedes, Danramil Pedes.

Semuanya hadir dan dalam proses pelaksanaan pleno rapat terbuka DPHP ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Semuanya telah di tetapkan terdiri dari 12 desa 143 TPS untuk kecamatan pedes. Kata Sanusi selaku ketua PPK Pedes.

(Unay Clozaril)

%d blogger menyukai ini: