Kegiatan Pramuka Menggangu Kegiatan Belajar Mengajar di SLBN Muaro Jambi

59

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN MUARO JAMBI – Kegiatan belajar mengajar di SLBN Muaro Jambi terganggu oleh kegiatan kepramukaan tingkat SMA yang diadakan dilingkungan SLBN Muaro Jambi. Yang di adakan sejak tanggal 25- Februari 2019 hingga 3- Maret 2019.

Kegiatan ini rutin diadakan dilokasi ini, bahkan juga dari tingkatan SD dan SMP yang tidak pada waktu yang bersamaan.
Muaro Jambi sudah memiliki bumi perkemahan sendiri yang berlokasi di Sungai Gelam,.

Namun mereka memilih disini dengan alasan tersedianya fasilitas diantaranya seperti MCK, listrik, bangunan dan kebersihan, Juga dengan alasan dekat. Hal ini dijelaskan oleh ibu Rospita saat dikonfirmasi awak media, “kegiatan kepramukaan ini mengganggu anak yang berkebutuhan khusus.

Kosentrasi mereka akan terpecah, mana kala melihat keramaian, namanya juga anak berkebutuhan khusus. Anak yang golongan A agak mending karena mereka tidak dapat mendengar namun terganggu ketika para anggota kepramukaan ini berlalu lalang. “seandainya ruang kelas saya dipakai maka saya akan meliburkan anak didik saya,” katanya.

Ketidak nyamanan ini disampaikan oleh berbagai pihak. Dari pihak wali murid yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, kekecewaanya terhadap kegiatan kepramukaan tersebut.
“mulai esok hari saya akan meliburkan anak saya hingga kegiatan kepramukaan yang ada selesai, percuma,, karena anak saya tidak suka dengan kebisingan”, katanya.

Saat ditanya apa harapanya,
“kami berharap agar adanya solusi untuk masalah ini, apakah itu dibuatkan bumi perkemahan yang baru di areal komplek perkantoran Muaro Jambi ini, atau mungkin ada solusi lain agar tidak ada yang terganggu oleh kegiatan tersebut”, jawabnya,.

Saa ditanya intensitas kegiatan diSLB ini, para wali murid menjawab dengan antusias, “sering, inikan tingkat SMA, belum lagi nanti tingkat yang lainya, minimal tiga kali dalam setahun” kata mereka menerangkan.

Kami juga mengkonfirmasi
Dewan Komite Sekolah juga merespon dan mengungkapkan hal yang sama,
“Dewan Komite Sekolah akan mengadakan pertemuan terkait dengan nasalah ini, ” unjarnya kepada awak media Fokus Berita Nasional. (Andi Feri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini