Kekeringan Melanda Desa Karangharja Kec, Pebayuran Kab. Bekasi” Kades Minta Dinas Terkait Turun Tangan

62

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Masyarakat Karangharja salah satu desa di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi yang sumber penghasilan masyarakatnya mengandalkan dari hasil Pertanian, kini mengeluh karena sawah mereka di landa kekeringan.

Ada sekitar 900 hektar area persawahan yang di landa kekeringan di karenakan irigasi yang biasa mereka andalkan untuk mengairi lahan sawahnya kini kering, dan sudah banyak sumur sumur pompa masyarakat yang sudah tidak keluar airnya.

Sekitar 16 pompa air yang biasa mereka gunakan untuk mengalirkan air ke pesawahan kini tidak berguna lagi,,

Heru Sukarma kepala desa Karangharja saat di temui awak media fokus berita nasional Senin (8/7/2018) di rumahnya mengatakan, “biarpun pompa banyak, ya kalau irigasinya kering kita mau mompa apa”,

masih di katakan Heru Sukarma, “dia selaku kepala desa Karangharja mengharapkan Dinas erkait seperti Dari Dinas Pertanian, Dinas PUPR, BBWS dan PJT. GP3A dan P3A agar bisa membantu memberikan solusi dan jalan keluar untuk permasalahan kekeringan yang terjadi di desanya.

Agus arip selaku ketua KTNA Kecamatan Pebayuran saat di konfirmasi via telefone oleh awak media fokus berita nasional Senin (8/7/218) mengatakan, dia sudah menyampaikan ke dinas terkait dan besok hari Selasa (8/7/19) dinas terkait Dari Dinas Pertanian, Dinas PUPR, BBWS dan PJT.
GP3A dan P3A akan meninjau ke lapangan dan melakukan rapat dengan masyarakat Karangharja untuk membahas solusi kekeringan di desa Karangharja,

” Mereka akan di ajak ke lapangan untuk melihat langsung ke lokasi area persawahan dan irigasi, agar dari dinas terkait bisa melihat langsung keadaannya terutama saluran irigasi dari BKG 15 sampai BKG 36 yang sudah seharusnya di normalisasi lagi agar saat air itu ada bisa sampai dan tersalurkan ke area persawahan dan tidak habis di jalan, ucap Heru Sukarma.

Reporter; Juhery

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini