08/16/2022
Post Visitors:25

PADANG SIDIMPUAN – FBN | Perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melaksanakan penyembelihan hewan qurban bersama, dengan memyembelih satu ekor lembu, bertempat di halaman Kantor Kejari Padangsidimpuan Jalan Serma Lian Kosong Padangsidimpuan, Sabtu (1/08/2020), Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, MH, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap, Kasubbagmin Ali Taufik Siregar, SH, Kasi Intelijen Sonang Simnjuntak, Kasi Datun Noverius Lombue, SH, beserta seluruh Keluarga Besar Kejari Padangsidimpuan, Penasehat PWI Tabagsel H. Basyrah Batubara dan M Yusuf Siregar, Wakil Ketua PWI Riswandy dan Mohot Lubis, Sekretaris Ikhwan Nasution, Wakil Sekretaris Laidin Pohan, Bendahara Ahmad Cerem Meha, Wakil Bendahara Balyan Kadir Nasution serta anggora PWI Tabagsel.

Dalam kesempatannya, Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, MH mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejari Padangsidimpuan dan PWI Tabagsel yang bersama-sama melaksanakan kegiatan ini, semoga rezeki semakin bertambah dan tahun mendatang hewan yang akan di kurban bisa bertambah dan kita diberi kesehatan serta semangat kerja.

Kegiatan ini mengandung makna skala serta sebagai cerminan ibadah yang berdampak secara sosial, mengobati beragam masalah yang menimpa saudara-saudara kita.
” Atas nama Keluarga Besar Kejari Padangsidimpuan, saya bersyukur dengan digelarnya kegiatan ibadah kurban ini, guna meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas antar dua lembaga, ” ujar Kajari Padangsidimpuan.

Sementara Ketua PWI Tabagsel mengapresiasi gagasan Kajari Padangsidimpuan yang melaksanakan kegiatan Idul Adha 1441 H tahun 2020 melalui kurban bersama antara Kejari Padangsidimpuan dan PWI Tabagsel, yang diharapkan dapat menjalin rasa persaudaraan dan kebersamaan antar lembaga dan sesama hamba Allah.

Penyembelihan hewan kurban merupakan pelaksanaan nilai-nilai yang berdampak sosial kepada masyarakat dengan mengajak warga masyarakat kita yang kurang beruntung dan tidak mampu untuk bergembira dengan bersama-sama mendapatkan daging hewan kurban. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan berkah, kita bisa diberi rezeki oleh Yang Maha Kuasa.
” Kegiatan ibadah kurban ini baru yang pertama kali dilaksanakan secara bersama antara PWI Tabagsel dan Kejari Padangsidimpuan. Semoga kegiatan seperti ini maupun kegiatan yang sifatnya kebersamaan terus berlanjut kedepan, dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas antara PWI Tabagsel dan Kejari Padangsidimpuan, ” tutur Sukri Falah Harahap.

Ketua Panitia kurban Horman Harahap, SH yang juga Kasi Pidum melalui anggota panitia Ali Taufik Siregar, SH melaporkan, ibadah kurban tahun ini dilaksanakan bersama antara jajaran Kejari Padangsidimpuan dengan PWI Tabagsel, dengan menyembelih satu ekor lembu untuk berbagi bersama, karena tidak hanya sekedar kewajiban sebagai ummat Muslim, ibadah, tapi juga untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta tali silaturrahmi dan kemitraan antara Kejari Padangsidimpuan dengan PWI Tabagsel, ” ujar Taufik Siregar.

Dengan berkurban juga semakin meningkatkan ketaatan pada Allah SWT, nilai kemanusiaan berupa kebakhilan diganti dengan sikap kedermawanan. Karena, disamping rasa cinta duniawi juga diimbangi dengan cinta kepada Allah SWT Tuhan YME, sebagai pencipta alam semesta, yang diimplementasikan dengan berkurban yang disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

” Daging kurban kami bagikan untuk Keluarga Besar Kejari Padangsidimpuan dan Keluarga Besar PWI Tabagsel, serta masyarakat kurang mampu khususnya warga yang ekonominya terdampak Covid-19 yang berdomisili di sekitar Kantor Kejari Padangsidimpuan, ” tuturnya.

Reporter : (MG)

%d blogger menyukai ini: