Keluarga Korban Pembunuhan, Mengadu ke Ombudsman RI

57

LAMPUNG UTARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Edy Markomi (59 th) warga Desa Tanjung Aman, Kecamatan Kota Bumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, tewas mengenaskan karena ditikam oleh Syamsul Rizal ( 49 th) warga desa Sinarmas Alam Kec Kota Bumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, korban sempat di rawat di Rs Handayani Kota Bumi Lampung utara.

Peristiwa pukul 08.00 wib, (17/5/2019) di Desa Sinar Mas Alam, bapak dari 4 org anak tsersebut di kebumikan di desa TPU penitis Desa Tanjung Aman.

Peristiwa kriminal ini telah ditangani pihak Kepolisian Polres Lampung Utara. Kasat Reskrim penyidik, Ajun Komisaris Polisi, Mukhamad Hendrikapriliyanto, S.I.K. Kejadian tersebut mengakibatkan masyarakat setempat resah dan ketakutan, ditambah lagi peyidikan dihentikan untuk sementara, karena pelaku didapatkan tanda dan gejala gangguan jiwa lalu dipulangkan ke rumah kediamannya.

Demikian hasil investigasi wartawan Fokus Berita Nasional. Com, selama dua hari tgl, 14 dan tgl,15 Agustus 2019. Mewakili keluarga besar (anak korban), Riyan Fernandes (27 th), kepada Fokus Berita Nasional. Com menjelaskan, bahwa kejadian tersebut korban merasa tidak suka pembangunan WC bantuan pemerintah dibangun, merasa terlalu dekat dengan rumah, dan tiba tiba menikamkan sebilah pisau ke punggung kanan korban, Selanjutnya dalam keadaan bersimbah darah korban di bawa ke RS Handayani Kota Bumi Lampung Utara, dan tak tertolong korban meninggal dunia.

Selanjutnya kata Riyan ahir- Ahir ini kelurga korban dan masyarakat desa Sinar Mas Alam merasa resah ketakutan karena setelah pihak kepolisian polres Lampung Utara membebaskan dan memulangkan pelaku kerumahnya.

Sepukangnya pelaku warga mendapat kabar bahwa pelaku didapat tanda gejala gangguan jiwa hingga di pulangkan ke rumah kediamannya sehingga warga setempat dan keluarga korban merasa resah ketakutan was-was kalau terjadi lagi korban pembunuhan berikutnnya .

Oleh karena itu menurut Riyan, kelurga korban mengharapkan bantuan pihak pemerintah dalam hal ini Polres Lampung Utara, Bupati c/q Dinas sosial, DPRD setempat, kepala Desa Sinar Mas Alam dan keluarga pelaku, kiranya dapat membawa pelaku ke rumah sakit jiwa untuk dirawat sampai sembuh demi kesehatan pelaku dan keamanan warga setempat.

Kepala Desa Sinar Mad Alam, Periyansyah melalui hp nya kepada Fokus Berita Nasional. Com, menjelaskan bahwa kejadian tersebut benar ada terjadi dan korban sudah di kebumikan. Mengenai menyikapi keresahan warga setempat atas dipulangkan pelaku ke rumahnya itu peri mengatakan akan membantu keluarga korban untuk mengurus supaya pelaku dapat di rawat di rawat di RS jiwa untuk disembuhkan.

“Saat ini pelaku sedang dibawa keluarganya berobat karena korban terkena gejala struk dan untuk perhatian kepada keluarga korban pihak pelaku masih sedang berusaha,” jelas Peri.

Selanjutnya, Riyan, mengatakan, pihak keluarganya tidak tinggal diam mengirimkan surat kepada yth pimp. Ombudsman RI, tembusan kepada yth Bapak Presiden, Kompolna RI, komenkumham RI, Menpan RI, Kapolri RI, kejaksaan Agung RI, Media massa. Prihal : Pengaduan.

Reporter: Edy Faherul Kori

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini