08/11/2022
Post Visitors:36

KABUPATEN BEKASI – FBN | Koperasi Manunggal Perkasa PT. multistrada Arah Sarana TBK, kembali membantu warga Kp. Kalenderwak RT 006/001 Desa Karang Sari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. dengan membangun jembatan Kayu yang sudah rapuh atau tidak layak di gunakan.

Itu di ungkapkan oleh Bambang Dwi Saputro selaku BPA (Badan Perwakilan Anggota) Koperasi karyawan PT. Multistrada (Manunggal Perkasa) kepada awak media, Kamis (06/08/2020).

Dirinya menjelaskan bahwa ini adalah program dari Koperasi yaitu KSR (Koperasi Responsibilitie), sebagai bentuk tanggung jawab koperasi terhadap warga masyarakat Desa Karang Sari.

“Agenda kalih ini adalah pembuatan jembatan penyeberangan kayu, yang di nilai sudah tidak layak, atas usulan dari masyarakat maka kami pihak koperasi langsung realisasi yang di anggap urgent”.Terangnya Bambang Dwi.

Bukan hanya itu, Pihak koperasi juga sebelumnya sudah memberikan hewan kurban berupa domba pada hari raya Idul Adha untuk warga masyarakat sekitar, dengan jumlah 21 Rt yang mendapat hewan kurban.

Bambang Dwi juga memaparkan program koperasi tidak ini saja, kedepannya untuk pemberdayaan masyarakat dan warga sekitar sudah kita programkan sebagai bentuk tanggung jawab koperasi.

“Semoga dengan program koperasi yang telah di realisasikan dan banyaknya wacana program kedepan untuk masyarakat Desa Karang Sari khususnya, bisa membangun sinergi yang baik dari pemerintah Desa, Masyarakat, dan Pihak PT. Multistrada maupun koperasi Manunggal Perkasa.”Harapnya.

Terlihat warga begitu senang dengan jembatan kayu yang sudah di bangun dan tidak mengkhawatirkan bagi pengguna jalan yang melintas, warga sekitar juga mengucapkan terimakasih atas perhatian pihak Koperasi Pt. Multistrada yang telah membangun Jembatan Kayu.

Tidak sampai disitu, pihak Koperasi yang di dampingi oleh Kepala Desa Karang Sari mendatangi tempat lainnya yaitu sarana Air Bersih yang menjadi keluhan masyarakat.

Saat di lokasi Kp. Kalenderwak atau Gang Pos, pihak Koperasi (perwakilan management PT.Multistrada) bersama Kades, Dusun, RT, dan beberapa masyarakat melakukan musyawarah untuk penambahan sarana dan prasarana air bersih yang akan di bangun oleh pihak Koperasi Karyawan Pt. Multistrada.

Febra Ricardo atau sering di sapa Edo yang merupakan perwakilan Management PT. Multistrada Arah Sarana TBK menyampaikan, akan menambahkan sarana air bersih untuk warga di mana itu tempatnya yang menentukan adalah warga.

“Kami bersama pihak koperasi (Manunggal Perkasa) sudah membawa Kontraktor yang akan mengerjakan tambahan air bersih, ini merupakan tanggung jawab kami untuk warga sekitar dari pihak PT. Multistrada.”Terangnya Edo kepada masyarakat.

Masih kata dia, “Tinggal masyarakat yang menentukan dimana titik lokasi yang akan di bangun, karena memang kita melihat pasilitas yang saat ini ada sudah tidak memungkinkan dengan jumlah rumah atau KK yang terus bertambah.”Pungkasnya.

Reporter : (**Tif)

%d blogger menyukai ini: