Kelurahan Limapuluh Kota, Utamakan Program Pembangunan dan Pemberdayaan

56

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Kepala Pemerintahan Kelurahan Limapuluh Kota Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batubara. Arafan Syam. SSTP. kepada Media. Rabu. (09/10/2019). mengaku telah mendapat sokongan anggaran kelurahan dari pemerintah pusat

Dari anggaran tersebut pemerintahanya sebelumnya sudah merencanakan tujuh puluh (70) persen untuk Program Pembangunan dan tiga puluh persen (30) Persen kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat termasuk untuk kebutuhan layanan sosial dasar.

Dikatakan Arafat bahwa seluruh program telah terlaksanakan dengan baik, Program pembangunan yang telah dilaksanakan antara lain Pembangunan Saung Posyandu beserta mobilernya. Pembangunan Pos jaga/Poskamling. Rehabilitasi taman Kelurahan. Pembuatan Hotmik Jalan Seroja lingkungan VII Kelurahan Limapuluh.

Sementara untuk program Pemberdayaan diantaranya Kegiatan Pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat. Pembinaan kader kesehatan masyarakat, Kesenian Nasyid dan Marhaban, Pembinaan PKK kelurahan, Pembinaan LPM dan Karang Taruna, Pelatihan Bilal mayit, Penggali kubur dan BKM, Kegiatan penguatan dan peningkatan kapasitas, Kegiatan Sosialisasi Narkoba, Sosialisasi penyuluhan bela negara, Pelatihan kamtibmas, Pelatihan usaha mikro, Penyuluhan manajemen proteksi kebakaran dan Sosialisasi keluarga berencana.

Lebih lanjut dipaparkannya bahwa seluruh kegiatan dilaksanakan sesuai hasil rapat dan saat ini semua sudah bisa di lihat hasilnya dan semoga bisa bermanfaat bagi seluruh warga kelurahan Limapuluh ini dan mudah-mudahan untuk tahun-tahun mendatang pembangunan ini masih berlanjut dengan item yang lain pula” tutur Arafat.

Reporter : Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini