Kemenhub Gelar Aksi Sipantas Jalan Sambut HUT ke 74 RI

58

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Kemenhub Gelar Aksi Sipantas Jalan Dalam rangka menyambut Dirgahayu ke-74 Republik Indonesia,

Kegiatan ini melibatkan Satuan lalu lintas Polres Batubara, Cabang PT Jasa Raharja, Balai Besar Pengelola Jalan Nasional (BBPJN), Dinas Perhubungan Kabupaten Batubara, unsur komunitas organisasi kepemudaan IPK Batubara, sepanjang jalan mulai dari Kantor UPPKB Dolok Estate Lima Puluh menuju Simpang Sei Bejangkar Kecamatan Sei Balai.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia. Ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia”, kata kepala UPPKB Dolok Estate Lima Puluh Bakhtaruddin kepada wartawan diruang kerjanya, selasa (13/08/2019).

Dia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengembalikan fungsi perlengkapan jalan seperti semula dan lebih informatif. Selanjutnya memberi pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya perlengkapan jalan serta mengisi hari kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat sebagai abdi masyarakat

Dikatakannya, kegiatan sipantas jalan meliputi ; pembersihan daun rambu lalu lintas, pemotongan rumput dan dahan yang menutupi perlengkapan jalan serta pemasangan bener.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kepada masyarakat untuk turut sama-sama menjaga perlengkapan jalan agar dapat dipelihara dengan baik tanpa harus merusak dan menghilangkannya” Harap Bakhtaruddin.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini