12/03/2022
Post Visitors:75

FBN – PIDIE JAYA || Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Pidie Jaya menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) bertempat Ruang Sekdakab, Selasa (6/10/2020) Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Kakanwil Kemenkum HAM Aceh kantor imigrasi kelas I TPI Banda Aceh, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Telmaizul Syatri selaku Kepala menjelaskan, wilayah kerja kantor imigrasi kelas I TPI Banda Aceh adalah Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya,dan Banda Aceh, keimigrasian adalah ” Hal ihwal lalu lintas orang yang masuk atau keluar wilayah Indonesia, serta pengawasannya dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan Negara.

Dalam kegiatan pengawasan orang asing di masa pandemi Covid-19 memerlukan sinergitas dengan seluruh perangkat pemerintah yang terkait dengan keberadaan dan kegiatan orang asing di Indonesia, jelasnya.

Di ruangan yang sama Wakil Bupati Pijay, H Said Mulyadi SE MSi yang sering disapa Waled mengatakan, hadirnya TIMPORA di Pijay sangat mempermudah akses dalam memajukan pembangunan daerah, terutama dalam mengawasi orang asing dalam investasi bagi kemajuan daerah.

Sehingga menjadi peluang besar bagi masuknya orang asing ke Pijay maka dalam hal ini kita membutuhkan pengawasan secara ketat lewat TIMPORA nantinya,” imbuhnya Waled diruang rapat. (Wanis Pijay)

%d blogger menyukai ini: