08/17/2022
Post Visitors:66

KARAWANG -FBN | Kegiatan pengecoran jalan lingkungan di wilayah Desa Dongkal dipantau langsung M. Darna selaku kepala Desa Dongkal Kecamatan, senin (27/07/20).

Pengecoran jalan lingkungan di wilayah desa dongkal dilakukan karena jalan tersebut memang jalan yang menjadi penghubung dua desa, yaitu desa dongkal kecamatan pedes dan desa gebang jaya kecamatan cibuaya.

Hal itu dilakukan untuk kepentingan bersama sehingga warga maupun para petani yang dari desa dongkal menuju desa gebang jaya maupun sebaliknya, tidak lagi harus memutar ke jalan lain yang jarak tempuhnya lebih lama karena jalan yang sulit untuk dilewati pada saat musim hujan.

M.darna selaku kepala desa dongkal kecamatan pedes mengatakan kepada fokusberitanasional.net bahwa kegiatan pengecoran jalan lingkungan dengan panjang 810 m dan tebal 12 cm dan lebar 22 cm, untuk meningkatkan produktivitas pertanian, dan melancarkan lalulintas antara desa dongkal dan gebang jaya.

Yang penting sekali adalah mengantisipasi ketika sedang musim hujan, tapi tetap bisa dilewati oleh pengendara bermotor dan aktivitas tetap berjalan lancar. Jadi jangan sampai terjadi seperti dulu harus memutar ke jalan lain yang terlalu jauh. Kata M.darna selaku kepala desa dongkal kecamatan pedes.

Saju selaku Wakil Ketua LSM NKRI korcam pedes menanggapi dengan positif tentang direalisasikannya jalan lingkungan yang ada di desa dongkal. “Untuk pembangunan itu sudah bagus sesuai dengan spesifikasi, dan petani juga diuntungkan dengan program pembangunan ini”. Tegas saju selaku wakil LSM NKRI korcam pedes.

Begitupun salah seorang petani di desa dongkal bernama Tayim, mengomentari dengan positif pembangunan jalan lingkungan tersebut yang ada di wilayah desa dongkal. “Kalau di cor kan enak bisa jalan, kalau kesawah enak cukup bagus. Sekarangmah bagus weh cap jempol khususnya buat lurah M.darna”. Ucap Tayim seorang petani Desa Dongkal.

Reporter : (Ahmad)

%d blogger menyukai ini: