11/30/2022
Post Visitors:69

FBN – Muara Teweh || Terkait dengan permasalahan limbah Perusahaan PT. PADAIDI yang mencemar sumber air di Desa Luwe sehingga membuat resah warga masyarakat setempat. Dan terkait dengan Surat Perjjinan Perusahaan tersebut juga terdapat kekurangannya. Perusahaan PT. PADAIDI tidak memiliki Surat Perijinan Limbah atau Pencemaran air bersih di Desa Luwe seperti Surat B3 IPL-C dan IMB.

Dalam hasil Rapat yang dilaksanakan di Gedung Paripurna DPRD Kab. Barut pada hari Selasa, 13 Okt 2020 yang dihadiri oleh pihak perusahaan PT. PADAIDI, Kades Luwe, Kades Muara Inu, Camat Lahei Barat, Anggota Dewan dan Dinas Lingkungan Hidup Kab Barut.

Memutuskan agar pihak perusahaan melaporkan setiap penerimaan tenaga kerja kepada Dinas Nakertranskop dan UKM Barito Utara sesuai dengan SK Persiden Nomor 04 Tahun 1980 tentang Wajib Lapor Lowongan Pekerjaan. Terdapat temuan pencemaran dilakukan oleh Perusahaan yang telah terdata di Dinas Lingkungan Hidup Kab. Barut dan belum ditindak lanjuti sepenuhnya oleh pihak Perusahaan. Dan agar Perusahaan segera melengkapi ijin limbah B3 IPL-C dan IMB paling lambat tanggal 13 Nov 2020.

Kades Luwe mengharapkan adanya komunikasi antar Perusahaan PT. PADAIDI terhadap Aparat Desa Luwe dan masyarakat setempat agar dapat terwujudnya keinginan masyarakat yang menginginkan air sungai tidak tercemar oleh limbah Perusahaan tersebut.

Pewarta : Zhe

%d blogger menyukai ini: