08/16/2022
Post Visitors:56

FBN – SIDOARJO || Disaat bangsa Indonesia terkena musibah, seluruh aktivitas terganggu dengan adanya wabah covid 19 yang sampai saat ini belum ada kejelasan kapan penyakit yang menular ini selesai.

Kini proses belajar mengajar didunia pendidikan Sidoarjo semakin hari semakin memprihatinkan. Seluruh aktivitas proses belajar mengajar di lakukan dengan sistem daring (dalam jaringan).

Segala bentuk ujian Nasional tahun ini untuk sementara di tiadakan, bahkan juga peraturan PPDB untuk SDN Dan SMPN dan juga SMA kini harus mengikuti Radius Zona sekolah dan zona tempat dimana calon siswa tersebut tinggal. Dengan peraturan ini di buat untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid 19, di Sidoarjo

Kepala dinaspendidikan Bapak asrofi saat dikonfirmasi awak media fokus brita nasional, beliau mengintruksikan kepada seluruh kepala sekolah dan guru-guru di se-kabupaten Sidoarjo agar memberikan pelajaran kepada siswa secara Daring.

“Apabila kedapatan siswa yang tidak memiliki Handphone (HP), diharuskan belajar bersama dengan siswa yang memiliki Handphone,” ucapnya asrofi kepala dinas

Bahkan ada juga salah satu sekolah SDN Wage 1 yang patut di jadikan contoh bagi sekolah yang lain dengan memberikan bantuan sejumlah paket kuota internet kepada siswa

“Dengan paketan tersebut, dapat digunakan untuk proses belajar secara daring tetap terjaga dan berjalan dengan lancar,” sambungnya.

selaku Kepala dinas pendidikan, akan mempertanggung jawabkan terkait kebijakan yang diambilnya apabila ada oknum yang mempermasalahkan terkait program yang di ambilnya untuk memajukan sekolah SDN Wage1 .

“Tujuan Saya sebagai Kepala Sekolah Bapak Slamet hanya untuk memajukan Sekolahan wage 1,” ucap Kepala SDN WAGE1, Senin (25/8/2020).

Kepala dinas pendidikan juga mengatakan apabila ada salah satu wali murid yang tidak mampu untuk bayar daftar ulang pihak sekolah siap membantu untuk meringankan beban wali murid

“Kita upayakan untuk terus membantu wali murid agar tetap dapat bersekolah,” ujar asrofi.

“Harapan kami semua, semoga musibah covid 19 ini cepat-cepat menjadi zona Hijau agar proses belajar mengajar khususnya di seluruh umumnya untuk seluruh Indonesia bisa bertatap muka kembali dengan para guru dan siswa,” tutupnya.

Repoter EDWIN RIO Y.D

%d blogger menyukai ini: