Kepala UPTD Puskesmas Cipayung “Tidak Ada Masalah Dalam Pelayanan”

71

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Cipayung, Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Mengatakan “tidak ada masalah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat”.

Dikatakannya kepada media Fokus Berita Nasional.com, Sabtu (30/3/2019). Saya setiap harinya selalu pantau semua pegawai dalam memberikan pelayanan kesehatan, dan tentunya selalu menyampaikan kepada semua pegawai agar bekerja secara Propesional, Cepat dan Tepat.

Puskesmas Cipayung walau terAkreditasi tingkat Dasar, namun tentunya standarisasi dalam memberikan pelayanan sama dengan Akreditasi tingkat Madya atau Utama. Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk memberikan pelayanan, “Kejadian kemarin itu hanya miskomunikasi saja”, terang H. Yusuf Kurnia.

Ada beberapa faktor yang sedikit memakan waktu, seperti entri input dan output data, karena semuanya menggunakan jaringan data berbasis online, Terutama bagi pasien yang membutuhkan rujukan dari Puskesmas ke Rumah Sakit Umum atau Daerah. Saya setiap hari selalu berpesan kepada semua pegawai, agar mengutamakan pasien yang benar benar harus mendapatkan tindakan, dan tentunya semua pasien mendapatkan pengobatan dan pelayanan yang sama.

Dalam catatan kami, setiap hari Puskesmas Cipayung rata rata melayani pasien yang terdaftar dan tercatat 120 orang setiap harinya. Bahkan untuk hari senin dan selasa bisa mencapai 170 orang. Dengan tenaga pegawai 23 orang PNS dan 10 orang Pegawai Tenaga Harian Lepas THL, Wilayah jangkauan Puskesmas Cipayung meliputi Desa Hegar Manah, Cipayung, Labansari dan Tanjung Baru dengan jumlah penduduk lebih dari 41.000,- jiwa.

Untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan, Puskesmas Cipayung masih kekurangan Dokter dan tenaga ahli, seperti Dokter Gigi, Tenaga Kesehatan Lingkungan dan Tenaga Gizi, sedangkan untuk perawat dan bidan untuk sekarang ini sudah cukup. Untuk Faskes, petugas analis lab semua sudah sangat memadai, tutup Yusuf. (Red-FBN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini