Kepergok Polisi: Oknum PNS Buang Sabu Kesawah, Arikin Digelandang ke Mapolsek Blega

53

Oknum PNS Bangkalan Kepergok Polisi, Buang Sabu ke Sawah

FOKUS BERITA NASIONAL | BANGKALAN – Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di sebuah pasar di Kecamatan Blega, Bangkalan, Moh Arikin (34), warga Desa Kolla Kecamatan Blega ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan mapolsek setempat, Sabtu (19/1/2019).

Pelaku kedapatan membawa sebuah plastik klip kecil berisi narkoba jenis sabu dibungkus dalam puntung rokok yang sudah dibuang gabusnya ketika melintas di Jalan Dusun Klabangan Desa/Kecamatan Blega.

“Ia bekerja sebagai PNS di salah satu pasar di Kecamatan Blega,” ungkap Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP. WM Santoso.

Penangkapan terhadap oknum PNS itu berawal ketika Arikin mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion bersama rekannya. Mereka menunjukkan gelagat yang mencurigakan ketika tiba di Jalan Dusun Klabangan.

“Unitreskrim Polsek Blega yang berada di situ lantas melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan laju motor,” ungkap Santoso.

Kecurigaan polisi semakin jelas terbukti ketika Arikin membuang sesuatu ke area persawahan dari tangan kirinya. Arikin lantas berlari ke arah utara. Sedangkan rekannya lari ke arah selatan menggunakan motor.

Akan tetapi upaya Arikin untuk kabur dari sergapan polisi tak berhasil. Ia tertangkap dan lantas digelandang ke lokasi di mana ia telah membuang sesuatu.

“Di tempat itulah kami mendapatkan sebuah plastik klip kecil berisi sabu dibungkus dalam puntung rokok yang sudah di buang gabusnya. Ia mengakui itu miliknya,” papar mantan Kapolsek Modung itu.

Bersama dengan barang bukti, Arikin digelandang ke Mapolsek Blega guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

WM Santoso mengatakan, Arikin telah melakukan tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai, menyediakan Narkotika gol I jenis sabu, sebagaimana dimaksud dalam pasal 112 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Saat ini kami tengah memburu rekannya yang kabur menggunakan sepeda motor,” pungkasnya.(Red-FBN/SR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini