Kepsek SMPN 1 Karang Bahagia Diduga Jual Aset Negara

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL | Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) banyak melakukan giat Belanja Kontruksi Rehab Untuk Sekolah, dengan Sumber anggaran Dana APBD Tahun 2019, Baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

SMPN 1 Karang Bahagia salah satu sekolah yang sedang melakukan Kegiatan Rehab Sedang Ruang Kelas yang bertempat di Kp Pulo Bambu Desa Karang Bahagia, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang sedang berjalan tersebut bersumber dari Dana anggaran APBD tahun 2019 dengan nominal Rp. 197,834,000 (seratus sembilan puluh tujuh juta delapan ratus tiga puluh empat ribu rupiah), dengan melakukan rehab sedang yang berjumlah 2 kelas.

Namun di duga ada kejanggalan yang di lakukan oleh pihak sekolah, dari pantauan kami selaku awak media, terkait aset Negara yang sebelumnya telah di pakai dan terpasang sebelum kegiatan rehab tersebut dilaksanakan, Aset Negara yang di maksud dengan berupa kayu kaso, balok, genteng sudah tidak di temukan di lokasi sekolah.

Di duga Aset Negara tersebut telah di perjual belikan oleh pihak sekolah, aset Negara yang seharusnya melalui berita acara serah terima kepada dinas yang terkait, namun itu pun dilakukan setelah selesai nya kegiatan rehab kelas tersebut.

Saat kami konfirmasi pada pihak sekolah”Iya memang betul barang tersebut sudah di jual dengan total Rp. 4,000,000 , karena sayang jika hanya di diamkan saja, apa lagi banyak di temukan kayu kayunya pada hilang “Ucapnya Ahmad Yani Selaku Kepala sekolah. Rabu (10/7/19) siang

Lanjutnya”Lebih baik kita jual dan nanti uangnya akan kita manfaatkan untuk kebutuhan sekolah lainnya, dan untuk Berita Acara Memang kami belum buat surat Berita acaranya” ungkapnya Kepsek SMPN 1 Karang Bahagia.

Reporter: Latif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *