Kesejahteraan Lansia, Tak Luput Dari Perhatian Bupati Batubara

55

KAB. BATUBARA, FOKUS BERITA NASIONAL | Bupati Batubara Beri Perhatian Bagi Kesejahteraan Lansia,
Bupati Batubara Ir. Zahir akan serius beri perhatian bagi kesejahteraan para Lanjut Usia (lansia), sebab menurutnya, ini merupakan suatu bentuk penghormatan kepada para orangtua.

Terkait ini ditegaskan Bupati Batubara, Ir Zahir M.Ap dalam gelar acara Fasilitas Pembinaan Lansia di halaman kantor PKK, dijalan Perintis Kemerdekaan kelurahan Limapuluh, kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, pada Senin (5/8/2019).

Untuk itu saya hadir disini, karena ada 120 lansia, makanya saya datang”, ungkap Bupati. didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mhd Nasir serta Kabid Sosial Pemkab Batu Batu Bara, Melina.

Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Tim Penggerak Kabupaten (PK) PKK Kabupaten Batubara, sebagaimana diketahui bahwa Ketua PK PKK kab. Batu Bara dipimpin oleh Ny Maya Indriasari Zahir SE. sedang wakilnya dijabat oleh Ny Oky Iqbal Frima SE (istri wakil Bupati).

Lebih lanjut dikatakan Zahir bahwa Lansia harus dibahagiakan, dan untuk itu Bupati akan mengalokasikan anggaran APBD untuk mendukung kegiatan pada Pos Pelayanan Lansia disetiap Desa.

Demikian dalam kesempatan kali ini, Ir Zahir mengajak untuk menggalakkan Gerakan Senam Sehat, dan menyarankan agar membuat unit-unit lansia produktif jika para lansia sudah punya usaha kreatif, seperti bercocok tanam dilingkungan masing-masing.

“Maka nanti para lansia dihadapan keluarga akan tetap berguna, karena motto kita di Batu Bara “Tua Berguna”. Artinya, para Lansia tetap senantiasa berguna bagi masyarakat, agama, keluarga bangsa dan negara.

Kemudian Bupati juga mengingatkan agar Forum Komunikasi Lansia di Batu Bara bisa diaktifkan agar ada sebuah Lembaga yang nantinya dapat menjadi tempat para Lansia berkoordinasi.

Sebelum menutup pidatonya, Ir Zahir sempat pula mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya selalu mendukung dan mendorong aparatur desa dalam rangka pembinaan PKK. “Saya harapkan agar lansia dikabupaten Batubara harus diajak untuk senang senang”, ujarnya menghimbau.

“PKK Kabupaten Batubara akan jadikan para lansia di kabupaten ini bisa terus dianggap berguna, untuk itu mari kita ajak mereka senang-senang melalui senam lansia. Dengan ‘Gerakan Masyarakat Hidup Sehat’, maka akan ada aktivitas fisik, yang kemudian dilanjutkan dengan Pemeriksaan kesehatan, pemberian kacamata gratis dan mensuport lansia dengan berbagai hadiah”, Tegas Bupati berjanji.

Sementara itu Ny Dharmawati selaku pihak Panitia kegiatan mengakui, kalau kegiatan kali ini merupakan salah satu dari sekian banyak program PKK dengan harapan agar para Lansia di Batu Bara nantinya bisa tetap selalu sehat, bugar dan senang. Apa lagi keberadaannyacdidukung oleh pemkab Batubara.

Reporter: Supriadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini