11/30/2022
Post Visitors:63

FBN – Kabupaten Bekasi || Saat tim dari fokusberitanasional.net berkunjung ke Desa Hegar Manah, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, kebetulan sedang ada launching produck-produk baru dari sebuah perusahaan makanan dan minuman. Disaat Covid 19 ini masyarakat sangat bersyukur adanya pengusaha yang peduli dengan situasi seperti sekarang ini, mereka menjual produk barunya berupa makanan dan minuman dengan harga sangat murah dan ada minuman berupa kopi dibagikan secara gratis sepuasnya kepada masyarakat di Desa Hegar Manah, Kamis (22-10-2020).

“Acara ini berlangsung selama 3 hari yang berlokasi di setiap RT, bila ada tanah dan lokasi yang agak luas, kami jadikan lokasi pembagian bantuan. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Desa Hegar Manah dengan ada dampak Covid 19 ini, karena harganya murah dan terjangkau oleh masyarakat.”

Akmad Alam Syah (Ketua BPD Desa Hegar Manah) memberikan penjelasan, “Semua kegiatan dari awal sampai dengan selesai semua ada datanya dan gambarnya lengkap di kantor BPD, dari musdus dan musdes kami saya juga yang membuat surat-suratnya, selain itu juga kegiatan-kegiatan sosial akan segera saya tindak lanjuti, adanya anak-anak dari komunitas musik Reggae yg berkumpul di samping Desa Hegar Manah, dari Gowes sekabupaten Bekasi dan juga ada santunan anak yatim sebanyak 100 orang.” jelasnya.

“Dan banyak program-program yang dulu belum selesai, karena kami ada perjanjian dengan kepala desa, diantaranya seperti jalan depan akan kami cor dengan panjang 1 km, dan akan kami urug dengan tanah yang tadinya agak dalam menjadi tinggi yang di alokasikan untuk sarana olahraga, atau lapangan serba guna, akhirnya gagal karena ada dampak Covid 19, ” ucapnya.

“Ada 7 masjid yang kamar kecilnya di buat dari baja ringan yang sudah selesai semua. Dari 12 RT, kami bagikan masing-masing 2 lokal tenda, sound system dan 100 kursi saya berikan per RT, yang kegunaan nya untuk tahlilan sudah terakomodir dengan baik, dan masyarakat minta sekarang dari 2500 KK, 1200 KK, sudah dapat bantuan seperti PKH, BLT, 70% sudah selesai, kalau masih ada yang teriak-teriak minta bantuan sekitar 2 atau 3 orang saya siap memberikannya dari hasil gaji pribadi saya, ” pungkasnya.

Kita patut contoh ketua BPD Desa Hegar Manah Akmad Alam Syah, begitu peduli, dengan masyarakat dengan sosial yang tinggi sekali. (Tiray / Rbj.frans).

%d blogger menyukai ini: