11/27/2022
Post Visitors:64

FBN – Kabupaten Bekasi || Ormas Gema Nusantara (Gementara) terus menyoroti terlait tidak terawatnya bak penampungan di PDAM Tirta Bagasasi KOP Bojong Mangu Kabupaten Bekasi.

Kepada awak media Deden Guntara Ketua Ormas Gementara Exekutif Kabupaten Bekasi mengatakan, “sejauh ini kami sudah melayangkan surat ke beberapa yang terkait termasuk ke DPRD Kabupaten Bekasi khususnya komisi 1 yang menangani ini,” ucap nya. Kamis 12/11/2020.

“Kami sebagai sosial control bagi masyarakat dan pemerintah berharap agar permasalahan fasilitas bak yang sudah berkarat di penampungan PDAM KCP Bojong Mangu jangan di anggap sepele karena menyangkut hajat hidup orang banyak dan menyangkut kesehatan konsumen atau masyarakat yang mengkosumsi air dari PDAM Bojong Mangu tersebut,” pungkas nya.

Camat Bojong Mangu Agung mengatakan dalam statementnya melalui telepon selulernya, dirinya akan mengkomfirmasi dulu ke pihak PDAM Tirta Bagasasi dan memang harus diganti baknya sudah berkarat, karena ada biaya perawatannya, tetapi aturan standarnya seperti apa nanti saya konfirmasi dulu ke PDAMnya,” ucap Camat Bojong Mangu.

Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Bekasi HM. BN. Kholik Qodratullah lewat telp selulernya saat di hubungi, kamis 12/11/2020, mengatakan bahwa diri nya belum mengetahui akan adanya sidak,” akan saya lihat dulu di meja saya terkait memang itu ada persoalan berkarat itu kan proses alam menurut saya.”

Ya sudah tangani aja semaksimal mungkin, begitu pertanyaannya adalah sejauh mana reaksi dari pada PDAM maksimal kan bahwa mungkin nanti PDAM akan menyesuaikan termasuk anggarannya dalam situasi yang akhir tahun ini apakah bisa kalau memang bisa menurut saya, secepatnya aja ambil langkah-langkah, gema nusantara melakukan langkah yang sifatnya selaku sosial control yang intinya tidak mencari suatu kesalahan kita maklumi karena ini proses alam dan harus mengambil langkah yg positif dari pihak PDAM.

“Dan untuk biaya perawatan saya belum tau mendetail dan nanti saya coba untuk telp agar pihak PDAM mengambil langkah-langkah yang positif,” ucap ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

(Tiray).

%d blogger menyukai ini: