Ketua L-KPK Anwar Soleh Angkat Bicara Terkait Pekerjaan Aspal Di Jl.Sukamantri Kec.Karang Bahagia

56

Kab.Bekasi – FBN | Ketua L-KPK Kabupaten Bekasi Anwar Soleh mempertanyakan kualitas pembangunan jalan di daerah Jalan Raya Sukamantri – Pule , Desa Sukaraya Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi , sebab ada sebagian jalan yang baru dibangun atau diperbaiki, kembali rusak dan aspalnya mulai mengelupas.

Rendahnya kualitas Jalan Kecamatan ini begitu terlihat , setelah pekerjaan yang baru kurang lebih 1 (satu )bulan kembali berlubang dan aspal banyak yang terkupas.

Dia mengaku mendapat laporan dari masyarakat yang mempertanyakan kualitas jalan kecamatan yang tidak sesuai harapan, ruas jalan Sukamantri (Kec. Karang Bahagia).

Setelah menerima laporan, pihaknya team investigasi Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (L-KPK) meninjau ke lapangan dan menemukan beberapa ruas jalan dibuat dengan lapisan aspal cukup tipis, akibatnya belum lama dibangun sudah rusak lagi. Rabu(13/11/19).

Diduga pengerjaan jalan itu tidak sesuai bestek (besaran teknis) atau spesifikasi. Seharusnya jalan-jalan itu bisa tahan dipakai selama 3-5 tahun,” tegas Anwar Soleh. Dan di Duga Kualitas aspal yang digunakan juga tidak bagus, sebab pekerjaan yang kurang lebih baru sebulan jalan telah mengelupas.

Lanjut Anwar “saya meminta kepada pemerintah Kab.Bekasi untuk memberi teguran keras kepada kontraktor atau Pemborong yang mengerjakan pekerjaan jalan tersebut , bila perlu untuk di Beklis CV/PT nya.”

“Jalan yang baru dibangun di Kerjakan telah rusak bahkan terkesan dibuat secara asal-asalan, sehingga kualitasnya diragukan.”Tutupnya Anwar.

Dengan adanya kerusakan jalan aspal yang baru kurang lebih di kerjakan satu bulan , semoga Dinas terkait harus lebih mengawasi dan melakukan sidak kelokasi dan harus mempertanyakan kepada pengawas dan konsultan sebagai fungsi nya di lapangan.

Reporter : (Latif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini