Ketua LKPK Kab. Cianjur Sambangi Kantor Camat Cipanas “Klarifikasi Atas Berdirinya Bioskop Dee Cinema Puncak

228

Kabupaten Cianjur – FBN | Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi Kabupaten Cianjur kunjungi kantor Camat Kecamatan Cipanas, dalam rangka konfirmasi terkait dengan penyerahan berkas Dee Cinema yang beberapa hari lalu diserahkan oleh Pudin Ariwibowo.,SH kepada Camat Kec Cipanas.

Setelah berkas diserahkan pada Camat, Pudin disuruh menunggu inpormasi yang akan di berikan oleh Camat dan Camat akan berkoordinasi terlebih dahalu dengan Pemerintah Daerah Kabupaten cianjur sesuai dengan fungsi dari pada tugas yang harus dijalankan oleh Camat.

Sesuai PERBUP No. 22 tentang pelimpahan wewenang Bupati kepada Camat terutama di pasal 3 menyatakan seorang Camat juga melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Bupati atau Walikota yang dilakukan berdasarkan eksternalitas dan efisiensi untuk menangani sebagian urusan Otonomi Daerah yang meliputi berbagai macam aspek seperti :

Perizinan Rekomendasi Koordinasi Pembinaan Pengawasan Fasilitasi Penetapan, serta penyelenggaraan lainya.
Namun setelah beberapa hari kemudian Pudin menuggu inpormasi dari Camat tak kunjung ada, yang akhirnya Pudin mencoba menghubungi Camat melalui alat komunikasinya (HP).

Camat menjawab, kang saya masih nuggu inponya dari Kabag Hukum Kabupaten Cianjur dan kalo bisa mah sok we atu ku akang tanyakan ke Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan Nada sedikit terlihat kesal, dan langsung mematikan tlp nya ?

Dijawab oleh Pudin oh gitu pak terimaksih atas inpormasi dan petunjuknya jawab Pudin sambil menggelengkan kepala karena merasa heran ko Camat malah balik menyuruh, padahalal sudah mutlak kalo Camat yang harus melayani warga dan masyarkat pada umumnya dengan baik. Dan adapun dirinya sibuk terkait tugas lainya kan di Kecamatan itu yang ada fungsinya bukan Camat aja, Ucap Pudin.

Setelah komunikasi itu menjelang beberapa hari nya Pudin tlp ke Camat meminta ketemu langsung biar tidak miskomunikasi, dan di jawab oleh Camat mangga kang besok pagi jam 8 saya tunggu di kantor kang, jawab Pudin baik pak besok pagi sya kekantor bapak ucap Pudin.

Bahkan sewaktu kumpul di kantor Camat (07/01/2020), disitu jelas dan sangat terang dengan apa yang di terangkan oleh pak Danramil dan juga Kapolsek, bahwa Camat punya hak meminta bukti surat konfirmasi dari Bupati terkait bioskop, “bolah di buka atau tidaknya” karena hal tersebut yang punya hak meminta itu adalah mutlak Camat sebagai penangung jawab di Pemerintahan setingkat Kecamatan.

Camat Cipanas nampak bingung dan nampak tidak paham terkait dengan segalanya harus di buat sesuai bukti tertulis, bahkan di pinta notulen ralat terkait FPI dan tim bioskop aja belum Camat buatkan. (Tiem Redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini