12/03/2022
Post Visitors:109

FBN – Karawang || Ketua Pelaksana Pembangunan Pesantren YAYASAN ALMASYHURIYAH, Jalan Raya Jayakerta Dusun Ciagem Rt20/04 Desa Jayamakmur Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, menerima bantuan Tahap III dari Kementrian Ketenagakerjaan Transmigrasi ( Kemnakertrans) sebesar Rp.500 Juta untuk Bangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas, Senin ( 09/11/2020).

BLK Komunitas yang merupakan program unggulan Kemenakertrans adalah suatu unit atau fasilitas pelatihan vokasi yang didirikan di lembaga keagamaan seperti pondok pesantren, seminari, dhammasekha, pasraman, dan komunitas lainnya.

BLK komunitas ini, berfungsi untuk menyelenggarakan pelatihan kompetensi/keahlian, guna memberikan keterampilan kerja kepada siswa dan komunitas masyarakat di sekitar lembaga, sesuai dengan kebutuhan dunia kerja atau mendorong untuk berwirausaha.

Menurut Ketua Pelaksana Ponpes yayasan ALMASYHURIYAH Rosid mengatakan walaupun memakai Bata Herbel Bangunan BLK Komunitas,” yang luasnya 10x 16 m, Saat ini Sudah menghabiskan anggaran Rp.300 Juta,Dengan Kondisi bangunan yang seperti saat ini yang masih tahap pengerjaan bangunan ” Ucap Rosid kepada awak media Saat ditemui dikediamannya.

Rosidpun menambahkan dengan Biaya, “anggaran senilai Rp.500 juta dikhawatirkan tidak mencukupi untuk Bangunan BLK Komunitas yang saat ini Berdiri,” tutupnya.

*Topan*

%d blogger menyukai ini: