09/27/2022
Post Visitors:33

TAPANULI SELATAN – FBN || Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama Pejabat Utama ( PjU ) Polres Tapanuli Selatan berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), Kamis (30/07/2020), Padangsidimpuan Sumatera Utara.

Kapolres Tapanuli Selatan didampingi Kasat Intel AKP Eldi Koswara, Kasat Lantas AKP Soya, Kasubag Humas Aszul Pane, dan anggota lainnya, disambut hangat Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dan pengurus lainnya.

Silaturrahmi antara Kapolres Tapanuli Selatan dengan pengurus PWI Tabagsel berlangsung dengan penuh keakraban, kekompakan dan penuh kekeluargaan.
Dari pertemuan kedua lembaga yakni, Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Polres TapSel ) dengan organisasi kewartawanan tertua di Indonesia PWI cabang Tabagsel sepakat untuk meningkatkan hubungan sinergitas yang sudah lama terbangun, serta lebih ditingkatkan kedepannya.

Kapolres Tapanuli Selatan, menyampaikan bahwa, “Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dari PWI semoga pertemuan ini bukan menjadi pertemuan yang pertama dan terakhir akan tetapi hubungan ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya,” tutur AKBP Roman Smaradhana Elhaj, saat kunjungannya di kantor PWI Tabagsel , jalan Tapian Nauli Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Tapsel yang muda serta energik ini, juga berharap lebih jauh nantinya agar rekan-rekan wartawan khususnya yang bernaung di bawah bendera PWI dapat menjalankan tugas dan fungsinya selaku kontrol sisial dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

“Termasuk dalam memberikan informasi (berita) dalam menyongsong Pilkada serentak 09 Desember 2020 mendatang serta menghadapi pandemi COVID-19, diharap betul-betul berimbang sesuai fakta dan data”, pintanya.

Sementara itu, Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap dalam kesempatan pertemuan bercerita sejarah singkat organisasi PWI juga membahas berbagai hal perkembangan media dan wartawan serta menyampaikan kode etik wartawan dan Undang-undang nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers kepada Kapolres.

” Terimakasih atas kunjungan silaturahmi bapak Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH. SIK. MH beserta PJU Polres Tapsel ke kantor PWI Tabagsel di Padangsidimpuan, Semoga silaturahmi dan jalinan kemitraan Polres Tapsel dengan PWI Tabagsel semakin erat dan lebih baik lagi. Terutama dalam menciptakan situasi Kantibmas kondusif menjelang Pilkada Tapsel di tengah pandemi Covid-19″, Tutur Sukri Falah Harahap. ( FBN 050 )

%d blogger menyukai ini: