Ketum LSM-GMBI Karawang Gelar Baksos Untuk Korban Banjir di Kab. Karawang

9

FBN – Karawang || Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kabupaten Karawang , Menggelar Bakti Sosial bagi korban bencana Banjir Kabupaten Karawang. Pada Senin, (22/2/2021).

Bakti Sosial tersebut melibatkan GMBI sekabupaten Karawang, untuk membagikan sembako di tujuh titik pengungsian yang ada di Kabupaten Karawang.

Ketua Umum LSM GMBI Distrik Karawang Muhamad Sayegi melalui Humas nya mengatakan, Baksos ini adalah bentuk rasa peduli dari keluarga besar GMBI Kabupaten Karawang, “Hari ini GMBI giat Baksos Korban banjir di Kabupaten Karawang, Kita keluarga besar GMBI karawang merasa prihatin dengan dampak banjir luapan sungai citarum dan derasnya sungai cibeet,” Ucap Gonap Plengkong Selaku Humas GMBI Kabupaten Karawang.

Ia menuturkan, kegiatan hari ini menyambangi Tujuh titik pengungsian di antaranya kecamatan teluk jambe barat , teluk jambe timur dan kecamatan rengasdengklok,

Gonap juga mengatakan, donasi terkumpul hasil dari sumbangan dari relawan para KSM GMBI sekabupaten Karawang, “yang kita bagikan berupa mie instan makanan dan minuman siap saji dan kebutuhan bayi beras kopi dan makanan lainnya,” Ujarnya

Harapan GMBI kedepan Keluarga besar GMBI Karawang untuk lebih dewasa kedepannya, sementara harapan untuk Korban banjir segera pulih kembali dan bisa melakukan aktifitas nya seperti biasa.

Sementara itu secara terpisah Ali Nurdin selaku Perwakilan Ketua KSM mengatakan, Baksos yang di gelar LSM GMBI berjalan lancar dengan membawa sembako sekitar satu mobil BOK dan 5000 nasi bungkus, dengan di bagikan secara merata,

“Alhamdulilah Baksos hari ini berjalan dengan lancar, Kami sebanyak 27 KSM yang ada di Karawang , bisa menyumbang sekitar 50 dus mi instan Per KSM, “Kata Ali.

(Bhm)