Kinerja Polres Metro Bekasi Diapresiasi Terkait Penangkapan Pelaku Asusila Anak Dibawah Umur

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Habib Muannas kuasa hukum Ismanto, orangtua dari aisyah korban asusila dan penyekapan anak magang oleh tersangka AA, seorang karyawan di PT. Daihatsu Karawang, yang terjadi beberapa waktu lalu disebuah hotel dikawasan Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Mengapresiasi Polres Metro Bekasi, yang sudah bekerja dan kabarnya telah berhasil menangkap pelaku sekitar 3 mingguan lebih.

Sesuai informasi yang didapat, menurut Muarnas, pelaku ditangkap di rumah kediaman orangtuanya di ddaerah Kebumen, Jawa Tengah. Sekitar seminggu lalu pada tanggal 9 Februari 2019 pukul 18.00 wib hasil kerjasama dengan Kepolisian setempat yaitu Polres Kebumen, selanjutnya tersangka sekarang sudah berada dalam tahanan Polres Metro Bekasi.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja polres metro Bekasi atas kasus ini, dan kami akan terus mengawal kedepan nantinya.” Ujar Habib Muarnas yang juga caleg DPR RI dapil Jawa Barat, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Bekasi.

Selain itu, habib Muarnas mengatakan, selain proses hukum terhadap pelaku, dirinya berharap agar korban juga bisa mendapat bantuan dari pemerintah daerah guna pemulihan mentalnya, karena dari kabar yang diterima orangtuanya, korban akan segera dipindahkan dari sekolahnya di Karawang ke Sukabumi, sehingga untuk keperluan itu sedang diurus semua.

Diektahui Pelaku AA, dilaporkan beberapa waktu lalu melalui Habib Muannas dari Jangkar Solidaritas PSI ke Polres Metro Bekasi, sesuai laporan Polisi Nomor LP/057/046-SPKT/K/IX/2019/Restro Bekasi Tertanggal 17 Januari 2019. Pelaku dilaporkan dengan Pasal 81 UU TI No.17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No.1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana 15 Tahun Penjara. (Red-FBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *