Kisah SDN 196/III Sekokong Hanya Kedatangan 3 Siswa Baru

58

KAB. KERINCI, FOKUS BERITA NASIONAL | Sekolah Dasar Negeri 196/III Sekokong ketiga siswa terbut berasal dari kedua desa tersebut. Kepala Sekolah SD N 196/III Sekokong IBUK JUNI WARTINI S. pd Saat di Mintak Keterangan Oleh Madia Fokus Berita Nasional Mengatakan.,

Pada tahun 2018.,Kami Menerima Siswa Baru 13 Siswa, Pada hal Tenaga Pengajar di SD Negeri 196/III Sekokong Yang dari PNS 10 Orang, Honor 4 Orang dan di tambah dengan penjaga sekolah satu orang, ..Kan..! Sama dengan di SD yang lain.

Apalagi Kegiatan kurikulum sekolah Belajar Mengajar berjalan seperti biasa, baik kegiatan setiap hari Jum’at kita adakan yasinan dan membaca surat – surat Pendek dari Al. Quran,dan setiap hari sabtu di adakan jalan santai dan olah raga, Maupun kedisplinan siswa harus masuk Jam 7.30 Wib.

Kenapa tahun ajaran Baru ini, di SD N 196/III Sekokong Merosot Sekali Hanya kami menerima siswa baru 3 Orang Siswa,.
Pada hal kami telah menyebar Fomulir penerimaan siswa baru sebanyak 15 Lembar terhadap kedua desa tersebut,baik desa Sekokong dan desa Tambak Tinggi, “Nyatanya Siswa baru yang kami terima 3 Orang.”

Kita akui Kedua SD ini berdekatan, tapi kita harus ingat, perjanjian yang kita buat oleh kedua bilah pihak, menyatakan setiap penerimaan siswa baru kita bagi dua, sesuai hasil rapat dan berita acara pada Tgl 19 Juli 2019.
Hasil Keputusan tersebut yakni meliputi antara lain.

1. Murid Baru Harus Bagi Dua
2. Keputusan ini dibuat oleh kedua kepala desa,baik desa sekokong dan desa tambak tinggi dan di setujui oleh BPD dan Ketua adat, dan dari ke kedua kepala sekolah juga mestujui keputusan tersebut termasuk kedua komite sekolah.

Memang hasil Rapat tersebut Kedua SD ini Tidak akan kita tutup, tetap berjalan Seperti biasanya.

Sekali lagi Saya Selaku Kepala Sekolah di SD 196/III Sekokong Merasa kecewa Tidak Mengindahkan hasil Rapat pada Tgl 19 Juli 2019,Yang bertempat di SD kita jelasnya…!

JUNI WARTINI S. Pd Terakhir ia mengatakan,Kekecewaan saya, Saya mendengar atau dugaan di waktu penerimaan siswa baru 2019, di ajaran baru di isukan bahwa SD N 196/III Sekokong akan di tutup, isu tersebut sampai di masyarakat kedua desa tersebut,.

Makanya di SD Negeri 196/III Sekokong Minat dari siswa untuk masuk ke SD kami menjadi meroso,di akibatkan isu tersebut.
Oleh Maka itu saya beharap,untuk Kerjasamanya di dua sekolah ini dapat di selesaikan dengan lapang dada.Katanya…!
Memang masalah ini sudah kita beritahukan kepada kedua kepala desa tersebut. Tandasnya.

Reporter: APENDI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini