Klarifikasi Pemberitaan diduga Proyek Bernilai Rp. 5,786 M di Kerjakan Hanya Menggunakan Dua Unit Molen Kapasitas 400L (50)Kg Semen

54

KAB. MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL | Berkaitan dengan pemberitaan Pembangunan Rehabilitasi jalan poros desa (Pordes )simpang Provinsi-Poring Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat, di tanggapi dengan negatif oleh salah satu warga masyarakat KKLK Tanjung Sari.

Pembangunan rehabilitasi jalan poros desa (Pordes) simpang Provinsi-Poring dilaksanakan oleh CV. HANADIFA ADI PERKASA dengan Nomor kontrak: 620/193/KONTRAK/BM,DPUPR/VII/2019.
Nilai kontrak :Rp.5.786.816.000,00 terbilang(Lima Milyar Tujuh Ratus Delapan Puluh Enam Juta Delapan Ratus Enam Belas Ribu Rupiah).

Yang disampaikan oleh Jumain salah satu warga masyarakat KKLK yang juga penggiat Anti Korupsi yaitu wakil ketua DPC-LAKI Kabupaten Melawi yang mengkeritisi tentang sistim pekerjaan yang di laksanakan oleh kontraktor.

Tentang dugaan pekerjaan yang dikerjakan hanya menggunakan dua unit molen kapasitas 400L (50 kg) semen pada hari senin 19 agustus 2019.

Epiyantono pengawas lapangan menjelaskan bahwa apa yang diduga oleh saudara Jumain salah satu penggiat Anti Corupsi Indonesia Kabupaten Melawi itu adalah statemen keliru.

CV.HANADIFA ADI PERKASA
bekerja sudah sesuai kontrak nomor: 620/193/KONTRAK/BM,DPUPR/VII/2019, ucapnya. Jenis pekerjaan bodi jalan+tambah timbunan pilihan.

Alat yang digunakan:
1.Unit Exapator
2.Motor greder
3.Vibro.
4.Dumtruk 14 unit.

Pekerjaan aspal;
1.Aspal milesing plan.
2.Aspal Finisher
3.Tandem roler.
4.Tire roller.
5.Wheell loder.
6.Dumtruk 15 unit.

Kerjaan beton K.250 Alat yang digunakan;
1.Molen 2 unit.
2.Alat bantu.
3.Dumtruk 4 unit.
4.Fic up ucapnya.

Jumain,salah satu warga kklk dan juga penggiat Anti Korupsi Indonesia kabupaten melawi menyambut baik atas hak jawaban dari pihak kontraktor.
Dan Jumain pun meminta maaf atas pemberitaan yang dimuat melalui media fokus berita nasional.com

Jumain menjelaskan seandainya saya tau siapa kontraktor pelaksana sudah dipastikan berita tersebut tidak terbit ujarnya.

Jumain juga menjelaskan
kepada publik bahwa alat yang digunakan sudah sesuai dengan perjanjian kontrak jadi tidak ada masalah dengan pekerjaan tersebut. Cuma satu yang Jumain pesankan tolong mutu sama sama kita jaga,ujarnya.

Atas pemberitaan tsb saya kabiro fokus berita nasional.com Kabupaten Melawi meminta maaf kepada pembaca dan kepada pihak kontraktor atas pemberitaan yang telah terbit pada senin tanggal 19 agustus 2019.

Reporter: Didik Purnomo, SH

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini