Kodim 0509/ Kabupaten Bekasi Gelar Apel Siaga: Kesiapan Penaggulangan Bencana

62

FOKUS BERITA NASIONAL | KABUPATEN BEKASI – Dalam mengatasi dan atisipasi bencana alam dan banjir, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, hari ini menggelar apel siaga. Jumat (11/1/2019).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Letnan Kolonel Arh Jimmy Hutapea mengatakan, secara geografis indonesia merupakan negara kepulauan yang terletak diantara dua benua dan samudra.

Negara kita yang merupakan kepulauan dua benua dan samudra, merupakan negara yang memiliki cincin api teraktif di dunia. Sehingga di atasnya banyak terdapat gunung berapi, baik diatas maupun di dasar laut, terang Jimmy.

Belum lama ini terjadi bencana longsor dan banjir di berbagai wilayah pulau Jawa, palu dan NTT, serta sunami di Banten dan Lampung, serta terjadinya longsor di Sukabumi yang meratakan satu perkampungan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita hidup didaerah rawan bencana, harus siap siaga, bagaimana cara dalam penanganan bencana yang sewaktu waktu timbul dikemudian hari.

Kami mengajak semua komponen, TNI, Polri dan Instansi terkait, dan semua elemen tokoh masyarakat, agar senantiasa siap mental dan fisik dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana dikemudian hari.

“tidak ada yang mengingingkan bencana, tapi bila bencana datang, kita sudah siap untuk menghadapinya” terangnya.

Dalam gelar apel kesiapan penanggulangan bencana, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, dihadiri oleh Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, Polres Metro Bekasi, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan dan organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang lingkungan dah para penggiat lainnya. (Hidayat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini