Kodim1506/Namlea “Tanam Ratusan Pohon di Desa Hote”

61

KAB. BURU, FOKUS BERITA NASIONAL | Terpusat di Desa Hote, Kecamatan Waesama Kabupaten Buru, Kodim 1506/Namlea Melaksanakan giat peduli terhadap lingkungan, dengan menanam Sebanyak 200 pohon kayu besi, 150 pohon kayu pelaka, 50 pohon kayu samama, 25 pohon kayu rambuta dan 50 pohon campedak ditanamkan di sepanjang jalan Desa Hote. Selasa (16/6/2019)

Kegiatan penanam pohon ini mendapatkan respon dari masyarakat Hote dan Pemerintah Desa setempat, bertujuan untuk dapat mencegahnya bencana banjir yang melanda.

Selain itu Kodim 1506/Namlea yang dipimpin lansung oleh Letkol Inf Syarifuddin Asiz menyebutkan kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya saja baru pertama kali dilakukan namun sudah dilakukan di beberapa tempat lainnya seperti di desa lamahan, dan kami akan melakukan penghijaun terus dibeberapa tempat nanti. “Ujar Syarifuddin.

Kegiatan progam ini merupakan bagian dari pada sentuhan TNI terhadap Rakyat. “Tambahnya.

Selain penanaman pohon, Kodim juga melaksanakan pembersihan lingkungan, yang meliputi areal Rumah Ibadah, Sekolah dan Pesisir Pantai.

Ditambah dengan kegiatan Babinsa yang mengajarkan materi pancasila dan materi prakter PBB di Sekolah Dasar Satu Atap Desa Hote.

Reporter: Sofyan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini