Kolaborasi Sat Binmas dan Satlantas Polres Melawi Dalam Bingkai “Ops Keselamatan Kapuas 2019”

58

Gelar Senam dan Safety Riding Peringati May Day

MELAWI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Kolaborasi yang apik ditunjukkan oleh Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Melawi pada peringatan hari Buruh Internasional atau yang kita kenal dengan May Day. Dengan bersama melaksanakan kegiatan senam bersama dan Safety Riding yang diikuti oleh seluruh karyawan dan pimpinan PT. SDK I Batu Buil Kecamatan Belimbing, Rabu (01/5/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Kasat Binmas AKP. TP. Marbun dan Kasat Lantas AKP. Aang Permana, S.I.P., M.A.P beserta Anggota Polres Melawi.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas AKP. TP. Marbun mengajak seluruh karyawan serta masyarakat yang ada diseputaran PT. SDK I Batu Buil Kecamatan Belimbing tersebut untuk bersama menjaga kondusifitas Kamtibmas pada perayaan hari Buruh Internasional ini.

“Kiranya kita dapat berbahagia pada hari ini, dapat berkumpung bersama memperingati May Day pada hari ini. Kita boleh berbahagia merayakan May Day ini, tentunya dirayakan dengan kegiatan yang positif tanpa memanfaatkan May Day ini untuk berdemo atau menyampaikan orasi yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Bersama kita jaga kondusifitas yang sudah ada ini, tentunya kita sepakat dan membutuhkan hidup dalam rumpun yang damai serta aman tanpa adanya gangguan Kamtibmas,” tutur Marbun.

Sementara itu saat membuka perlombaan Safety Riding, Aang menyampaikan sosialisasi tentang “Operasi Keselamatan Kapuas 2019” yang sedang berlangsung.

“Saat ini Polres Melawi sedang melaksanakan “Operasi Keselamatan” dalam berlalu lintas dijalan raya yang diberi sandi “Ops Keselamatan Kapuas 2019”. Tujuannya untuk memberikan kesadara tertib dalam berlalu lintas kepada masyarakat Kabupaten Melawi, Dalam kegiatan Operasi ini kita kedepankan kegiatan preemtif yang beredukasi. Kita berikan masyarakat tindakan jika melanggar lalu lintas, namun disamping itu kita juga memberikan pemahaman yang baik melalui kegiatan edukasi seperti saat ini,” ungkapnya.

“Kegiatan Operasi ini berlangsung selama 14 hari kedepannya, mulai tanggal 29 April samapil tanggal 12 Mei 2019. Besar harapannya para karyawan PT. SDK I ini mematuhi lalu lintas dan tertib administrasi kenderaannya serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dijalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, jadikanlah keselamatan sebagai kebutuhan dalam berkendara dijalan raya,” ajaknya.

Dilain tempat, Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi antara polisi dengan para karyawan PT. SDK I Batu Buil, mengingat pada hari ini menyambut hari Buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2019.

“Peringatan hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut May Day di Kabupaten Melawi ini setiap tahunnya memang dirayakan dengan kegiatan yang positif dan tidak pernah di rayakan dengan kegiatan orasi-orasi atau berdemo turun kejalan raya. Peringatan hari buruh ini tentunya kita maknai dengan kegiatan yang positif bekerjasama dengan perusahaan, selalu kita laksanakan kegiatan sosial ataupun family gathering. Dan pada tahun ini kita bekerjasama dengan pihak perusahaan melaksanakan kegiatan senam bersama dan Safety Riding, kegiatan ini juga dalam rangkaian “Operasi Mantap Brata” (OMB) dan “Ops Keselamatan” yang baru berlangsung,” jelas Kapolres.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan semacam ini silahturahmi kita tetap terjaga dan bersama juga dalam menjaga situasi kamtibmas agar selalu tetap kondusif, aman dan tertib di Melawi ini,” papar AKBP. Ahmad Fadlin Kapolres Melawi. (d12k Purnomo, Sh biro Melawi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini