Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan Ikut Berpartisipasi Dalam WCD di 2019 di Lhokseumawe

59

LHOKSEUMAWE, FOKUS BERITA NASIONAL | Aksi bersih-bersih sedunia atau sering disebut juga dengan World Cleanup Day Internasional, yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 21 september , dilakukan serentak di 157 negara ,dan Indonesia tak luput ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih ini.

Dalam rangka memperingati hari kebersihan sedunia (WCD) di kota Lhokseumawe , KOMPLIN (Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan)ikut serta dalam aksi karena kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab KOMPLIN tersebut, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang lebih baik khususnya di sekitar kota lhokseumawe.
Kegiatan World CleanUp Day 2019 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan cara membiasakan diri dengan hal-hal yang kecil, seperti mengutip sampah yang berserakan dan membuang pada tempatnya, juga mengurangi penggunaan bahan plastik yang tidak dapat terurai dengan cepat. Hal ini menjadi salah satu cara yang dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.
“Semoga dalam memperingati hari kebersihan sedunia ini (WCD) dapat menjadikan langkah awal dalam pembangunan kesadaran berperilaku bijak untuk mengatasi dan mengelola sampah yang tercemar, khususnya penggunaan sampah plastik,” Ujar Abdurrahman Anizhar selaku ketua Komplin Lhokseumawe.

“KOMPLIN merupakan komunitas yang dibentuk oleh mahasiswa/i Arsitektur-Unimal, yang memiliki cinta dan kepedulian tinggi terhadap keadaan lingkungan, Karena melihat semakin hilangnya kesadaran dan dukungan dalam mengatasi pencemaran lingkungan,” sebutnya.

World CleanUp Day dimulai pukul 07:30 Wib – selesai, mulai dari titik kumpul (Kampus Lancang Garam), menuju (Lapangan Hiraq kota Lhokseumawe), yaitu titik perkumpulan seluruh relawan aksi bersih sedunia dari beberapa Organisasi dan Komunitas lainnya.

Adapun untuk melakukan aksi kebersihan ini dengan 2 rute yaitu: rute pertama di KP3 dan rute kedua di WADUK PUSONG. selesai dari kegiatan aksi bersih di lingkungan kota Lhokseumawe, KOMPLIN juga mengajak teman-teman mahasiswa/i Arsitektur-Unimal lainnya untuk turut ambil bagian dalam aksi penyelamatan dunia ini, dengan cara membersihkan perkarangan kampus baik diarea luar maupun didalam.

Reporter: Alga M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini