11/30/2022
Post Visitors:66

FBN – Pekanbaru || Komunitas Milenial Crisis Center ajak pelaku usaha kecil dan menengah untuk siap go internasional hal ini disampaikan ketua pembina komunitas Jhonny Alprado melalui keterangan pers nya saat usai menggelar pelatihan kepada puluhan pelaku UMKM di Kota Pekanbaru.

Jhonny menyampaikan, ditengah pandemi Covid19 peranan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di pekanbaru sangatlah besar dan berperan penting dalam mempertahankan kekuatan dan menjadi penggerak ekonomi Nasional terkhususnya dikota pekanbaru yang digaungkan sebagai kota pintar (Smart madani) ini.

“Melalui komunitas kita mendorong agar produktivitas usaha kecil menengah yang memiliki fokus untuk pengembangan sektor UMKM nya, dengan memanfaatkan teknologi digital dan informasi sebagai aspek promosi untuk bisa ke kancah internasional, hingga saat ini melalui program komunitas kita telah membina ratusan pelaku UMKM gratis untuk mengikuti program,” kata Jhonny melalui keterangan persnya. Senin, (7/12/2020).

Jhonny menambahkan, pelaku usaha perlu melihat informasi dan perkembangan teknologi digital dan penggunaan teknologi digital akan membuat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa bertahan selama masa pandemi.

“Tidak cukup hanya membuat semboyan dan gaungan saja pendidikan juga perlu dalam merubah perilaku para pelaku usaha untuk bisa bergeser dalam pemanfaatan dan penggunaan teknologi itu sendiri”. tutup Jhonny. (Sur)

%d blogger menyukai ini: