Konferensi Pers di Aula Kantor Bupati Kerinci Terkait Dana Desa Telat Pencairan

56

KAB. KERINCI, FOKUS BERITA NASIONAL | Laporan penggunaan dana desa dari sejumlah desa masih mengalami keterlambatan. Dari dinas pengelolaan keuangan dan aset kabupaten kerinci Jarizal Hatmi menegaskan tahap pertama belum bisa di cairkan karena APBDES Belum ada,dan dasar apa yang ingin kita salurkan ke desa sedang kan APBDes belum ada.

Dari Januari sampai sekarang sudah (9 ) Bulan APBDES Belum juga di susun,maka dana desa di tahun ini mengalami keterlambatan pencairan.

Dari dinas pengelolaan keuangan dan aset kabupaten kerinci salah satu keterlambatan pencairan dana desa di karena kan masih banyak desa desa yang belum menyelesaikan APBDes.tentu hal ini persyaratan dan ketentuan yang harus di ikuti.

DPPKA Kerinci MAHYUDIN selaku sekretaris saat konferensi pers Senin (23/9/2019) Menjelaskan kita hanya memproses penyaluran, menyimpan dan menerima dana desa dari pemerintah pusat ke KESDA, itupun bisa kami cairkan untuk desa apabila seluruh administrasi sudah lengkap.katanya..!

Menurut nya desa yang ada di kabupaten kerinci provinsi Jambi Berjumlah 285 desa di tahap pertama sudah di cairkan baru 234 desa, berarti yang belum 51 desa yang belum menerima tahap pertama,maka kendalanya ialah Penyusunan APBDes yang belum,di karena kan ada sebagian desa isi oleh pejabat desa yang baru,yakni Pjs.

Mahyudin mengatakan jumlah dana desa untuk kabupaten kerinci berjumlah 42 Meliar di tahap pertama sudah kita cair kan,di tahap kedua ini lebih besar Yakni 86 Meliar telah masuk di bang Jambi.

Reporter: APENDI YAHYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini