Konsumen PDAM Rengasdengklok Karawang Ancam Demo dan Minta Kacab Segera Diganti

63

KARAWANG, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari didampingi Direktur Utama PDAM Tirta Tarum M.Sholeh mengadakan Pengarahan dan motivasi kepada jajaran Managemen PDAM Tirta Tarum bertempat di Ruang Rapat Kantor PDAM Tirta Tarum Karawang.

Dalam arahannya, Wakil Bupati, Kang Jimy Berikan Motivasi, dalam upaya meningkatkan Pelayanan terhadap Publik dari PDAM Tirta Tarum di Kabupaten Karawang Harus Lebih Profesional, dalam memberikan motivasi dan inspirasi agar tercapai pelayanan kepada pelanggan yang lebih baik.

Mengingat Polemik yang terjadi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum beberapa waktu lalu saat dipimpin oleh jajaran direksi yang terdahulu yang menjadikan PDAM Tirta Tarum mengalami keterpurukan.

“Tunjukan dan buktikan bahwa jajaran direksi dan managemen memilki berbagai gagasan yang kreatif serta inovatif, agar memperoleh keuntungan sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan,” jelasnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Tarum M. Sholeh mengatakan, pihaknya akan menopang konsep pelayanan “Berikan Service Terbaik (BEST)” yang terpadu dan terintegrasi dengan dukungan sumber daya manusia yang handal.

Hal itu ditegaskan direktur utama (dirut) PDAM Tirta Tarum M. Sholeh, Kepada para Kacab PDAM Tirta Taruma di masing-masing wilayah, harus memberikan Service pelayanan yang terbaik, ini merupakan pemikiran bersama beserta jajaran seluruh keluarga besar PDAM Tirta Tarum Karawang.

Merupakan nilai-nilai budaya organisasi perusahaan untuk menuju yang lebih baik. harus “bangkit” untuk melayani yang terbaik akan menjadi cambuk bagi seluruh keluarga besar PDAM Tirta Tarum untuk lebih maju lagi menuju prestasi yang tinggi.

Perjuangan ini masih panjang, target masih menanti, semangat meraih dan merealisasikan 5.000 SR MBR pada tahun 2019 sudah menunggu, dan harapan pelayanan terbaik dari masyarakat Karawang sangat dinanti, tegasnya.

Penelusuran media online Fokus Berita Nasional.com Rabu (20/3/2019) para Pelanggan/ Konsumen PDAM Tirta Taruma Rengasdengklok, diwilayah Kutagandok-Waluya. Menurut para pelanggan, biasanya tidak demikian, air biasanya tidak lancar pasca pergantian Kacab PDAM Rengasdengklok yang baru ini.

Kalau tidak salah baru berjalan 6 bulan, Warga pengguna air dari PDAM Rengasdengklok dibuat kesal akibat kondisinya keruh seperti bercampur tanah. Dikeluhkan warga Kutagandok, bahwa kondisi air tidak layak buat mandi dan cuci itu sering kali terulang kendati frekwensinya tidak setiap hari. “Kadang pula air yang keluar dari kran bak penampungannya mengalir kecil”.

Sementara saat kita bayar, tetap saja utuh tanpa potongan sebagaimana kita bayar air bersih. Bagaimana air bisa layak minum? Namanya saja air PDAM. Untuk mandi dan cuci pun kita mikir dua kali. “Kita juga terpaksa hampir setiap hari membersihkan bak mandi,”

Menurut keterangan Kacab Asih mengatakan, kemungkinan lubang peralonnya ada yang kotor, nanti juga setelah lancar mungkin air akan bersih dan lancar, Dengan adanya konekan di Kutagandok tidak berpengaruh awalnya air keluarnya kecil sekarang selama 3 hari air baru sampai uangkapnya.

Di tempat terpisah Fokus Berita Nasional.com menyambangi wilayah Cimulang Katalaya, para pelanggan banyak yang komplain pasalnya air selama 7 hari keluarnya lambat, menurut warga kalau memang air bulan ini selalu kekurangan “maka kami akan melakukan demo”, harapan kami Kepada direktur utama (dirut) PDAM Tirta Tarum Karawang, agar mengganti Kacab yang Profesional untuk memberikan motivasi dan inspirasi agar tercapai pelayanan kepada pelanggan yang jauh lebih baik lagi.

Jumat (22/3/19) Fokus Berita Nasional.com mencoba menyambangi kantor PDAM Cabang Rengasdengklok, saat di komfirmasi Kasubag Distributor Tekhnik Wahyu mengatakan, hasil temuan dilapangan banyak pelanggan yang komplen dengan lambatnya datangnya air, menurutnya kami hanya sebatas perintah pimpinan Kacab, nanti saja Bapak komfirmasi pimpinan masih dalam perjalanan menuju kantor ungkapnya.

Sementara Takbir Kasubag Intalasi Produksi saat diminta keterangan terkait banyak para pelanggan pada komplain akibat lambatnya datang air menurut masyarakan kalau memang air selalu lambat, senada dengan masyarakat Bojong, Apada komplain pasalnya pompa per 2 jam hingga 3 jam selalu Off. para konsumen kalau memang tidak ada perubahan akan melakukan aksi demo.

Saat di pertanyakan tentang pekerjaan di beberapa titik dalam pembuatan RAB apakah melibatkan Subterkait, menurutnya ada yang dilibatkan ada yang tidak, kami tidak bisa bicara apa-apa semua itu kewenanan Kacab Senada dengan Arbain Kasubag Hublang menurutnya hanya ingin penambahan kapasitas ungkapnya.

Di tempat terpisah di ruang kantor Kacab, Asih saat dikonfirmasi, selama menjadi Kacab PDAM Rengasdengklok + 6 bulan berapa titik pekerjaan juga setiap pembuatan RAB apakah melibatkan Sub terkait” menurnya pasti dilibatkan, masalah pekerjaan selama dinas disini baru 2 titik, namun saat Fokus Berita Nasional.com mempertanyakan terkait banyaknya para pelanggan yang komplain dengan lambatnya datangnya air, serta hasil temuan di lapangan.

Beberapa titik pekerjaan tidak melibatkan dalam RAB, namun Kacab memohon kepada Media Fokus Berita Nasional.com agar berita ini jangan di terbitkan dengan mencoba “menyuap awak media dengan uang sebesar Rp. 100 ribu rupiah, sebanyak uang tersebut kami kembalikan kepada Kacab di ruang kantornya.

Atas dasar hasil monitoring dan temuan dilapangan dengan banyaknya para Konsumen/Pelanggan PDAM Rengandengklok yang komplain, kemungkinan masyarakat akan melakukan Demo ke kantor PDAM Rengasdengklok, menurut keterangan para Konsumen/ Pelanggan dengan hadirnya Kacab Asih PDAM Rengasdengklok dinilai tidak becus untuk menjadi seorang Kacab.

Harapan para Pelanggan/ Konsumen PDAM Rengasdengklok Kepada Kepala Direksi PDAM Tirta Tarum Kab. Karawang, agar segera mencari Kacab yang baru untuk menggantikan Kacab Asih. Agar bisa memberikan Motivasi kepada bawahannya dalam upaya meningkatkan Pelayanan terhadap Publik dari PDAM Tirta Tarum Rengasdengklok Karawang. serta Harus Lebih Profesional untuk memberikan motivasi dan inspirasi agar tercapai pelayanan yang terbaik kepada pelanggan, pungkasnya (A. Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini