Kontraktor Pelaksana Siap Bangun Kembali Jembatan Gantung di Kecamatan Sokan Yang Roboh

163

Kab.Melawi.FBN.Net

Jembatan Gantung desa Sepakat Dusun Kedakal kecamatan Sokan Kabupaten Melawi yang ambruk pada tanggal 04 Januari 2020 lalu, siap dan bersedia dibangun kembali. Pembangunan Jembatan gantung yang menghubungkan kembali Desa Sepakat dan Desa Tanjung Sokan.

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) kab melawi memastikan jembatan gantung yang ambruk itu dipercayakan dibangun kembali oleh kontraktor pelaksana CV Karya Raya. Hal ini dilakukan untuk menghindari timbulnya permasalahan hukum lantaran jembatan tersebut baru dibangun menggunakan dana APBD Melawi tahun 2019 senilai Rp Rp 950.408.000,00. Hal tersebut disampaikan langsung Makarius Horong kadis PUPR kab Melawi, Rabu (29/01/2020), disaat acara Pelaksanaan Audensi Wartawan media cetak, media online dan elektronik.

Makarius Horong kembali menegaskan pada rapat bersama antara dinas PUPR Melawi dan kontraktor pelaksana serta dihadapan Kejaksaan Negeri Sintang, dan kontraktor pelaksana membuat komitmen sanggup dan mampu membangun ulang jembatan tersebut.

“Tentunya mengutamakan kualitas agar kejadian serupa tidak terulang. Bila tidak dilakukan demikian, ambruknya jembatan ini akan berujung ke permasalahan hukum mengingat pembangunannya menggunakan dana APBD Melawi dan masa pemeliharaannya pun berakhir pada 26 Juni 2020.Ya harus ada komitmen tanggung jawab untuk membangun ulang atau memperbaiki jembatan ambruk ini. Dan perlu saya tegaskan harus mengutamakan kualitas,’’tegas Makarius Horong.

( Didik / hermanto )