Koperasi CMB Bantu Lacika Sebar 500 Kilogram Bibit Ikan Patin

58

Kab.Bekasi – FBN | Koperasi Cipayung Mandiri Bersama (CMB) bantu sebarkan 500 kilogram bibit ikan patin dilahan milik Lapas Cikarang (Lacika). Bantuan tersebut, dilakukan guna mendukung pihak lapas dalam menjalankan salah satu programanya yaitu pembinaan asimilasi bagi narapidana.

Pihak Koperasi Cipayung Mandiri Bersama yang di Ketuai, Zuli Zulkpli dan Lacika bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Perikanan Kelautan melaksanakan kegiatan budidaya ikan patin dengan memanfaatkan lahan diluar lapas yang sebelumnya lahan tersebut tidak dimanfaatkan.

Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anton Budiharta mengatakan, telah melaksanakan penyebaran ikan patin dilahan milik Lapas. Kegiatan budidaya patin tersebut bekerjasama dengan Koperasi Cipayung Mandiri Bersama.

“Koperasi Cipayung Mandiri Bersama yakni, Bang Zuli Zulkipli dan Lacika bersama UPT Dinas Perikanan Kelautan melaksanakan kegiatan budidaya ikan patin dengan memanfaatkan lahan diluar lapas yang sebelumnya tidak dimanfaatkan,” kata Kadek kepada fokusberitanasional.com , Jumat (29/11/19) di area lapas Des Pasir Tanjung Kecamatam Cikarang Pusat.

Kegiatan ini kata Kadek, merupakan salah satu bentuk program pembinaan asimilasi narapidana di Lapas Cikarang.

“Nantinya yang akan melaksanakan kegiatan ini adalah narapidana Lapas Cikarang didampingi Koperasi Cipayung Mandiri Bersama dan didukung UPT Pembenihan Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi,” ucap dia

Kadek pun berharap mudah-mudahan ini menjadi langkah awal dalam pengembangan budidaya patin yang dikelola warga binaan Lapas di Kabupatem Bekasi, Jawa Barat.

“Harapan kami lahan milik Lapas di luar seluas 7000 M2 dapat dimanfaatkan untuk pengembangan budi daya ikan, sebagai media atau sarana pembinaan kepada narapidana di Lapas Cikarang,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Koperasi Cipayung Mandiri Bersama, Zuli Zulkipli menjelaskan, program ini wujud dari kepedulian koperasi terhadap warga binaan.

“Saya terharu bisa membantu saudara-saudara kita yang merupakan warga binaan Lapas Cikarang ini. Budidaya ikan patin ini merupakan kemitraan antara Lapas Kelas III Cikarang dengan koperasi Cipayung Mandiri Bersama berupa pembesaran bibit ikan patin,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut kepala desa Pasir Tanjung kepala UPT BBI perikanan Cipayung karang taruna dan LSM JMPD serta Walantara. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini