11/27/2022
Post Visitors:59

FBN – KABUPATEN BEKASI || Kegiatan Sinergisitas dan koordinasi tanggung jawab sosial di lingkungan perusahaan dan penyerahan penghargaan Corporate Social Renponsibility (CSR), Kamis (17 Desember 2020).

Acara penyerahan penghargaan CSR di gelar di Ballroom hotel Holiday inn tepatnya di Jababeka 2 desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi Jawa Barat. acara dimulai 08.00 s/d 11.45 wib.

Tampak hadir selain Dandim 0509/Kab. Bekasi (Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro BS) dan Kapolres Metro Bekasi (Kombes Pol Hendra Gunawan Sik, M.Si) terlihat H. Eka Supriatmaja, SH Bupati Kab.Bekasi beserta rombongannya ikut hadiri acara tersebut.

Dasar Hukum Kebadanan dalam bentuk Sosial dengan tujuan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di kab.Bekasi. dalam Kegiatana ini ada beberapa kegiatan adalah penyerahan penghargaan dan paparan CSR dan Paparan Kawasan Industri di Kab.Bekasi.

Pemberian Bantusan Sosial pada saat Bencana Alam, Banjir, Rob dll, bahwa hal tersebut berkat kerjasama pelaku industri dan kawasan dalam bentuk CSR yang dikontribusikan di Kab.Bekasi.

Pembinaan Posyandu, Kewirausahaan, pemberdayaan perkeonomian masyarakat, dengan pelatihan, kewirausahaan, dan program Lingkungan dan Kebudayaan, dengan semua program kita ada kan seminar-seminar yang dijadikan progaram kampung berseri astra.

“Program-program CSR yang dilaksanakan oleh Pelaku Usaha industri dan Kawasan dan kami hanya memberikan sekilas paparan yang telah dijalankan diperusahaan PT. Yutaka ada beberapa kegiatan CSR yang dilakukan pertama adalah pemetaan wilayah Program CSR yang berada di wilayah Kec.Cikarang Barat,” terang Ayu Sri Indriyani perwakilan dari PT.Yutaka.

Selain itu Ayu Sri Indriyani menambahkan Perusahaan terapkan CSR PJCA di program kampung berseri astra ini dengan banyak nya program kita ada pengembangan KBA.

“Kita tetap lakukan koordinasi kepada pemerintah daerah ditahun 2016 kita sudah mulai kegiatan-kegiatan dan program kesejahteraan posyandu dan Balita sehat, semua program selama 2016 dilaksanakan dan baru hari ini kami sampaikan,” lanjutnya.

“Kami pun sudah memiliki kader -kader posyandu yang nantinya akan menjadi mentor posyandu-posyandu berikutnya, dan kita terus lakukan pelatihan dan pembimbingan, disetiap ada even posyandu kita ada kan inovasi kuliner untuk menambah perekonomian masyarakat dengan mengadakan Warung Gizi,”paparnya.

Ayu Sri Indriyani sangat berterimakasih kepada Bupati Kabupaten Bekasi sudah memberikan simbolis penghargaan CSR dari PT.Yutaka Indonesia.

Ditempat yang sama Bupati Kab.Bekasi memberikan sambutannya,” Direktur dan pengelola Kawasana alhamdulillah ada 120 lebih perusahaan yang mengikuti Zoom Meeting saat hari ini. PT. Yutaka Indonesia telah memberikan kontribusi kepada masyarakat Kab.Bekasi dan saya memberikan Apresiasi yang sebesar-besarnya,”ucapnya.

Bupati Kab.Bekasi berslogan 1 tambah yang lain bergandengan tangan untuk memajukan Kab.Bekasi,” nanti apa yang kita laku kegiatan program teraebut akan dirasakan oleh masyarakat dengan membatunya penghidupan dan kesejahteraan nya, dan kita puna masih membenahi tentang pendidikan, kesehatan, Sosial, dan Budaya Ekonomi,”paparnya.

Selain itu H.Eka meminta setiap adanya program program CSR dari pelaku Induatri agar pemerintah selalu hadir dalam penyelesaian masalah kesehatan dan Pendidikan. di Kab.Bekasi ini menurutnya masih ada Sekolah sekolah yang roboh sedang sekolah tersebut ada berdekatan dilingkungan industri, dan tentang infrastruktur.

“kita bangun program-program pembangunan rumah-rumah yang tidak layak huni dan daerah-daerah kumuh yang dalam program Bekasi sehat dan berkah dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” jelas H.Eka.

“PT.Multi Strada yang akan membangun Taman yang berada di depan perusahaannya jika kita lebih kompak lagi dan kalau induatri atau perusahaan kawasana memberikan CSR nya jangan kemana mana di kab.Bekasi yang akan sangat membantu infrastruktur pembangunan, kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat Kab.Bekasi dan saya yakin dengan semua kerjasama kita semua akan. (Saiful_Red)

%d blogger menyukai ini: