KPK Beserta Pemerintah Kabupaten Subang Mengadakan Rapat Tertutup

57

SUBANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Dengan adanya agenda pertemuan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang Jawa Barat, dan Jajaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan rapat tertutup, Kamis (25-07-2019).

Rapat tersebut digelar diruangan rapat 2 Bupati lantai 2 Pemkab Subang, saat awak media ingin meliput dilarang terkesan tertutup.

Pertemuan yang di mulai pada jam 09.30 Pagi tadi Bupati Subang Haji Ruhimat tidak hadir, namun Bupati Subang diwakili oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur yang didampingin Sekda Subang Aminudin.

Dari Pihak KPK terlihat dua orang yakni satu laki-laki dan satu perempuan. Entah kenapa rapat tersebut dilarang diliput oleh media, kedatangan KPK sangat ditunggu kabarnya dalam tindak lanjut penanganan Korupsi diwilayah Kabupaten Subang,

Pihak media sempat meminta ijin meliput namun dilarang oleh Wakil Bupati dan melontarkan kata,” jangan ini rapat tertutup,” Ujar Wakil Bupati Agus Masykur kepada awak media.

Rapat yang dihadiri para pejabat dan kepala dinas antara lain Plt. Kadis Disdikbud (Kusdinar), Kadis BPMSPT (Ahmad Sobari), Cecep (Irda), Kepala ULP, Kepala PDA (Dadang), Kabid kepegawaian BPKAD (Wawan), Kadis Kominfo (Sumarna), Kepada BKD (Syawal), dan dari Pihak BPN RI.

Dalam catatan sejarah Tipikor Kabupaten Subang, para kepala dinas yang hadir tersebut memiliki catatan sebagai saksi dalam persidangan kasus korupsi di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung dan Saksi pemeriksaan kasus Ciater di Kejati Jawa Barat.

Agenda rapat tertutup juga luput dari perhatian Bagian humas Pemkab Subang yang biasa meliput acara rapat dan kegiatan pemda.

Saat ditemui Humas Pemda Subang mengatakan,“Saya tidak tau ada rapat apa, yang ada rapat dari S3,” ucap Humas Pemda Subang.

Reporter : Bachrie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini