08/17/2022
Post Visitors:24

FBN – MUARA TEWEH || Barito Utara telah menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pilgub Kalteng 2020 di Aula Bapeda, Kamis (11/09/2020).

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Barut, Malik Muliawan yang didampingi anggota KPU Barut Siska Dewi Lestari, David Sudiarto, Fahkruzzaini, dan Efendi.

Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP dan Penetapan DPS yang berlangsung dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini dihadiri anggota KPU Barito Utara, Kapolres Barut, Bawaslu, Pemkab Barut, Kodim, para perwakilan Parpol peserta Pilgub Kalteng 2020 serta dihadiri PPK se-Kabupaten Barito Utara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PPK yang telah bekerja keras melakukan pemutakhiran daftar pemilih di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini serta terima kasih kepada jajaran Bawaslu, Disdukcapil, TNI-POLRI dan seluruh stake holder yang telah membantu, sekiranya nanti agar PPK maupun para pimpinan Partai agar bisa lebih proaktif lagi menghimbau calon pemilih yang belum terdaftar agar bisa mendatangi tempat tempat pendataan yang sudah kita sediakan, ” ujar Ketua KPU saat membuka rapat.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Kabupaten Barut adalah jumlah 93.591 pemilih dengan rincian laki-laki berjumlah 48.233 pemilih dan perempuan berjumlah 45.358 pemilih yang tersebar di 9 Kecamatan, 103 Desa/Kelurahan dari 381 TPS.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Barito Utara Hj. Sri Neni Trianawati saat diwawancara FBN mengatakan, “semoga data pemilih yang terdapat di data sementara ini bisa segera disingkronkan agar saat pelaksanaan Pilgub Kalteng 2020 maupun Pemilukada nanti tidak ada permasalahan dan semoga data yang akan di update benar-benar valid, ada beberapa pemindahan data pemilih antar TPS agar segera bisa diverifikasi,” harap Neni.

Pewarta : Leny

%d blogger menyukai ini: