KPU Kab Bekasi: “Pastikan Ribuan Surat dan Kotak Suara Rusak Malam ini Diganti

58

KAB. BEKASI, FOKUS BERITA NASIONAL.COM | Ribuan Surat Suara yang rusak akibat pergeseran kotak suara dari KPUD Kabupaten Bekasi ke Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur rusak karena basar dan tidak bisa dipergunakan, dipastikan malam ini langsung diganti. Selasa (16/4/2019).

Dikatakan Jajang Wahyudin Ketua KPUD Kabupaten Bekasi kepada Fokus Berita Nasional diruang kerjanya. Derasnya hujan membuat kotak suara dan ribuan surat suara rusak. Surat dan kotak suara yang rusak hari ini terjadi di wilayah Desa Jatireja, Kecamatan Cikarang Timur, Kami pastikan malam ini juga Surat Suara dan Kotak yang rusak akan mendapat penggantian. Akan kita ambil langsung dari Tangerang dan Surat Suara dari Purwakarta.

Dengan adanya kejadian tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan KPU Jawa Barat, Bawaslu Kabupaten Bekasi dan Bawaslu Jawa Barat. Kotak dan surat suara yang rusak terkena air hujan, Malam ini juga langsung kita pastikan dapat penggantinya, kata Jajang.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bekasi Khoerudin mengatakan, Kami sudah berkoordinasi dengan KPU Kab Bekasi, KPU Jawa Barat dan Bawaslu Jawa Barat, agar surat suara yang rusak secepatnya diganti, surat suara tersebut akan di ambil di beberapa tempat, agar terpenuhinya kebutuhan sejumlah Surat Suara yang rusak, seperti yang disampaikan KPUD kepada Bawaslu Kab Bekasi.

Malam ini juga kami menunggu berita acara dari KPUD, agar esok hari pada hari pelaksanaan Pemungutan Suara, khususnya di desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. Terang Khoerudin. (red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini