KPUD dan BAWASLU Karawang Setelah dapat Anggaran, “Pilkada Siap Digelar”

53

KAB. KARAWANG, FOKUS BERITA NASIONAL | Setelah mendapatkan dana hibah sekitar Rp.74,6 miliar dari Pemkab Karawang, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Miftah Farid memastikan Pilkada Karawang siap digelar pada tahun 2020.

Pada Selasa (1/10/2019), Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Karawang menandatangani naskah perjanjian hibah daerah di Plaza Pemkab Karawang.
Sesuai dengan perjanjian hibah daerah itu, anggaran untuk Pilkada Karawang 2020 mencapai Rp.97,9 miliar.

Dari jumlah anggaran itu KPU Karawang mendapatkan anggaran lebih besar, sekitar Rp 74,6 miliar. Sedangkan Bawaslu mendapatkan anggaran Rp 23,3 miliar.
Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan dengan ditandatanganinya naskah perjanjian hibah daerah itu, maka penyelenggaraan Pilkada Karawang
Menurut Miftah” Hari ini KPUD akan melakukan launching Penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Karawang 2020, dan sudah bisa dipastikan per 1 Oktober 2019 ini akan mulai melaksanakan semua tahapan Pilkada,”Jelas Ketua KPUD Miftah Farid kepada Fokus Berita Nasional Rabu (3/10/19).

Dengan diterimanya Dana Hibah ini oleh KPUD dari Pemkab Karawang, maka diharapkan seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan efektif dan efesien. serta meminta kepada seluruh masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam setiap tahapan yang dilaksanakan oleh KPU Karawang,”Urainya.

“Kita (KPUD) sangat mengharapkan partisipasi dan peran serta masyarakat termasuk juga Insan Pers untuk menyukseskan pilkada ini,”Pungkasnya.

Reporter: A. Rachmat