08/11/2022
Post Visitors:24

FBN – BABEL || Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kamis, 3 September 2020.

Menteri didampingi oleh istri dan juga beberapa pejabat eselon 1, eselon 2, dan staff Kementerian PPN. Kunjungan ini akan berlangsung hingga tanggal 6 September 2020.

Menteri dan rombongan tiba di Bandara H.A.S. Hanandjoeddin, Belitung, pada pukul 10.00 WIB dan disambut oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sekda Pemprov Bangka Belitung, dan Kepala Bappeda Pemprov Bangka Belitung.

Kegiatan pertama Menteri ialah menghadiri acara syukuran pembukaan Hotel Sheraton Belitung tempat Menteri menginap.“Semoga ke depannya terus lancar dan dapat menopang tumbuh bangkitnya pariwisata di Indonesia khususnya di provinsi Bangka Belitung,” ujar Menteri saat memberikan sambutan.

Kegiatan Menteri selanjutnya ialah menghadiri Workshop Kemitraan Multipihak Bagi Pemulihan Ekonomi Lokal dan memberikan pidato kunci. Dalam workshop tersebut Menteri menjelaskan mengenai kondisi perekonomian di Indonesia di masa pandemi ini.

Bahwa sektor pariwisata akan segera bangkit kembali untuk membantu percepatan perekonomian, maka Menteri menghimbau agar Provinsi Kepulauan Babel segera bersiap-siap mengembangkan pariwisatanya.“Kalau kita well informed kita lebih siap, di saat yang sama kita harus membangkitkan ekonomi, dengan belanja APBD dan APBN untuk menggerakan ekonomi melalui program padat karya tunai.

Yang harus dilakukan oleh Belitung saat ini adalah persiapan-persiapan menjelang pulihnya pariwisata, ini musti dipersiapkan dengan teliti dan cermat,” ungkap menteri.

Usai mengikuti workshop, Menteri meninjau stand UMKM yang berada di luar ruangan workshop. Beragam kerajinan dari penduduk lokal dipamerkan di sana. Menteri sangat mengapresiasi hasil karya para pengrajin tersebut.

Kegiatan berikutnya, Menteri didampingi oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri peresmian Galeri Budaya Cinta Alam dan Bank Sampah Rimbaantuan serta acara di GeoTheater Rimba Alam Bahagia. Peresmian ini di tandai dengan penandatanganan prasasti Budaya Cinta Alam dan prasasti Bank Sampah Rimbaantuan.

Menteri dan rombongan juga berkeliling, meninjau lokasi Geopark. Menteri mengapresiasi dibangunnya tempat wisata yang sekaligus dapat mengedukasi pengunjung tentang pengolahan sampah.Terakhir, Menteri menyaksikan penandatanganan MoU kerjasama antara BP Geopark Belitong dengan beberapa Perguruan Tinggi dan memberikan beberapa patah kata sambutan. (Red)

%d blogger menyukai ini: