L-KPK : Bimtek Kades Se-Kabupaten Bekasi di Kuningan Menjadi Buah Bibir BPD

58

KAB. KUNINGAN, FBN | Bimbingan Teknik (Bimtek) Kepala Desa Se-Kabupaten Bekasi yang diselenggarakan di Hotel Horison Tirta Santa Hotel-Kuningan yang beralamat di Jalan Raya Panawuan Sangkanhurip No 98 Panawuan Cigandamekar Kuningan Diduga Syarat Kepentingan.

Hal tersebut dikatakan Ketua Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi L-KPK Kabupaten Bekasi, Anwar Soleh kepada sejumlah awak media, Rabu (9/10/2019). Bawa Kegiatan tersebut yang semestinya ikut dihadiri, Sekretaris Desa, Bendahara Desa dan Perwakilan BPD.

Terhitung dari hari Rabu 9 Okteber 2019 hingga hari Sabtu 12 Oktober 2019. Dengan lokasi dan jarak tempuh yang cukup jauh, apakah efektif, apa saja yang menjadi bahan pembahasan Bimtek, Kepala desa tidak dapat bekerja sendiri dalam melaksanakan penyusunan Administrasi Keuangan Dana Desa, tentunya akan berbeda paham nantinya, belum tentu Kepala Desa yang hadir serius dalam menerima materi Bimtek tersebut, dan terkesan menjadi ajang rekreasi.

Dalam hal ini Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi segera melayangkan surat teguran kepada Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja SH, agar menjadi bahan catatan untuk dapat memberikan teguran keras kepada DPMPD selaku penyelenggara, “Yang menimbulkan adanya kecemburuan antara Kepala Desa, Sekretaris dan Bendahara Desa. Ujarnya.

Saat dikonfirmasi Beberapa Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang namanya tidak mau disebutkan, Acara Bimtek yang diselenggarakan hari ini berdasarkan informasi yang falid, seharusnya dilaksanakan dan melibatkan BPD, namun pada kenyataannya Bimtek tersebut hanya dilaksanakan oleh kepala desa.

DPMPD seharusnya tidak merubah jadwal dan harus tetap dilaksanakan sesuai dengan program dan perencanaan. Kita akan bahas nanti dalam forum BPD, singkatnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini