Lahan Abadi Pertanian, Agus Arif: Harus Diperhatikan Demi Keseimbangan Pangan

60

Agus Arif Ketua KTNA Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi

PEBAYURAN, FOKUSBERITANASIONAL.COM – Putra Pebayuran sekaligus Caleg, Agus Arif berkomentar tentang lahan abadi pertanian yang harus Dipertahankan Demi Keseimbangan Pangan, senin (18/3/19) saat di konfirmasi oleh media fokusberitanasional.com.

Semakin kompleknya pembangunan di era ini di mana petani di hadapkan pada tantangan yang semakin besar dalam keterkaitan usaha tani.

Aspek lingkungan serta persaingan dalam pemanfaatan penggunaan zona zona produktip yang banyak di rubah menjadi perumahan, serta kurangnya perhatian dari pemerintah untuk kesejahtraan buruh tani.

“Saya akan selalu berjuang demi terciptanya petani yang mampu bersaing di era globalisasi ini, dan mampu meningkatkan produksi yg berkualitas sehingga meningkatkan posisi tawar menawar petani dari produksi yg di hasilkan, kata Agus Arif ketua KTNA Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Agus mengatakan, “Terkadang lahan sawah yang mereka miliki sering kebanjiran saat musim hujan dan kekeringan saat musim kemarau yg di karenakan bnyaknya saluran air yang tidak terawat, dan sampai sekarang belum mendapatkan solusi yang real”, ungkapnya.

Untuk meningkatkan peranan petani dalam pembangunan pertanian dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, Agus Arif , ketua KTNA Kecamatan Pebayuran, dan Caleg Prov. Jabar Dapil lX Kab. Bbekasi dari Partai PKB ini akan memperjuangkan kesejahteraan petani dan lahan abadi agar tidak terjadi hal-hal seperti sekarang ini. (Juhery)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini