Lambannya Proses PTSL Dikeluhkan Lurah Bindung Langit Lawang Kulon

KAB. OKU, FOKUS BERITA NASIONAL | Lambannya pihak BPN Oku menerbitkan serifikat PTSL milik masyarakat di kelurahan Bindung Langit Lawang Kulon (KBL) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Oku, membuat lurah mengeluh.

Hal itu disampaikan lurah KBL, Helawi, S.IP kepada
Fokus Berita Nasional, Senin (912/2019). Kunjungan Kantor Kelurahan Kemelak Lawang Kulon ( KBL ) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU di sambut baik oleh Lurah KBL Helawi,Sip beserta stafnya.

Menurut Helawi, sertifikat PTSL Th 2017 sampai saat ini tidak ada kejelasan oleh pihak BPN Agraria OKU tentang Sertifikat Perumahan dan Perkarangan, Tidak adanya pemberitahuan kepada pihak Lurah maupun warga yang mengajukan PTSL di KBL Th 2017 dalam program tersebut berjumlah 1000 persil dari mulai Rt/Rw dan warga serta perangkat Kelurahan juga ikut dalam program sertifikat PTSL, jelas Helawi.

Lurah Helawi selanjutnya mengatakan, bahwa warganya mengeluh tentang proses pembuatan sertifikat tanah tak kunjung ada hasilnya, begitu juga Rt/Rw enggan mengurusi sertifikat di Kantor BPN Agraria Kab.OKU dikarenakan tidak ada penjelasan tentang bagaimana proses pengambilan sertifikat di Kantor BPN Agraria.

Helawi meminta agar kiranya pihak BPN Agraria segera mengeluarkan sertifikat prona tahun 2017, karena warganya banyak yang mengeluh, ucapnya.

Reporter :Edy Faherul Kori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *